Ratusan Mobil Siap Lelang Hangus Dilalap Api

Mobil yang tersimpan dalam rak tiga susun ludes dilalap api.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 08 Jan 2016, 06:23 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2016, 06:23 WIB
Ratusan Mobil Siap Lelang Hangus Dilalap Si Jago Merah
Mobil yang tersimpan dalam rak tiga susun ludes dilalap api.

Liputan6.com, Sydney - Ratusan mobil hangus dalam insiden kebakaran besar yang terjadi di sebelah barat Sydney pada Rabu (5/1) malam lalu. 

Sebagaimana dilansir dari Dailymail, insiden ini terjadi pada pukul 3 pagi waktu setempat. Kepulan asap hitam yang terlihat berasal dari pelataran parkir membuat warga sekitar Pickles Auctions menghubungi dinas pemadam kebakaran (damkar). 

Sayang, hebatnya kobaran api membuat sejumlah mobil yang terparkir dalam rak tiga susun terbakar hebat. Terlebih lagi, petugas damkar dan polisi sepat kesulitan masuk ke kawasan Nancy Ellis Leebold Drive karena akses yang tertutup. 

Angela Conn dari Pickles Auctions mengatakan, kebakaran ini menghanguskan tak kurang dari 105 unit kendaraan. Untungnya, api hanya menghabiskan sebagian kecil mobil yang terparkir di area. 

"Api hanya membakar sebagian mobil yang terparkir di halaman. Oleh karena itu, bisnis akan terus beroperasi seperti biasa," ujar Conn.

Menurut penyelidikan sementara dari kepolisian, penyebab kebakaran bukan faktor kesengajaan. Meski ratusan mobil siap lelang hangsung, insiden ini tidak sampai menelan korban jiwa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya