Banyak yang Ingin Mobilnya Tampil Cantik saat Lebaran

Tidak hanya penjualan mobil dan sepeda motor, klaim asuransi kendaraan juga terjadi lonjakan jelang Lebaran.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 07 Jun 2017, 20:31 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2017, 20:31 WIB
[Bintang] Tak Perlu ke Bengkel, Begini Atasi Mobil Penyok karena Kecelakaan
Yah, penyok. :( (Via: boredpanda.com)

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Lebaran, tidak hanya penjualan mobil dan sepeda motor yang mengalami peningkatan. Klaim asuransi kendaraan juga terjadi lonjakan.

Hal tersebut disampaikan Head of Communication and Event Asuransi Astra L. Iwan Pranoto saat acara buka bersama Astra International di Jakarta, Selasa (6/6) malam. Menurut Iwan, tingginya klaim asuransi kendaraan lantaran banyak konsumen yang menginginkan mobilnya tampil cantik saat diajak berlebaran.

"Kenaikan untuk klaim (saat Ramadan) antara 20-30 persen. Dan saat ini lagi banyak-banyaknya. Mereka yang mobilnya sudah "cual-cuil" kepingin rapi," kata Iwan kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menyebutkan, antrean klaim sudah berdatangan jelang memasuki bulan Ramadan. Harapannya agar mendekati Lebaran mobil sudah selesai diperbaiki. Antrean klaim akan kembali naik setelah mudik.

"Biasanya sebulan sebelum (puasa) mereka sudah mulai masuk. Waktu pengerjaannya beragam, kalau cuma poles sehari juga selesai. Tapi kalau sampai tiga panel agak lama," ujar Iwan.

Agar tidak bolak-balik bengkel, Iwan menghimbau agar pemegang polis untuk menghubungi bengkel terlebih dahulu. Pasalnya, kesibukan bengkel saat ini sedang tinggi-tingginya.

"Kalau mau benerin mobil telepon ke bengkelnya dulu. Janjian. Kebanyakan konsumen langsung datang ke bengkel, tapi kan bengkel informasikan ke kita kalau kondisinya lagi ramai dan tidak bisa langsung dikerjakan. Jadi jangan sampai ninggalin mobil di bengkel tapi gak dikerjain, sayang," pungkasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya