Helm Lokal Elders Company Mendunia, Ini Harganya

Ternyata, helm yang digunakan oleh legenda skate dunia, Steve Caballero di ajang Wheels and Waves, diberikan oleh Elders Company secara gratis.

oleh Yurike Budiman diperbarui 28 Jun 2018, 07:10 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2018, 07:10 WIB
Elders Company
Steve Caballero

Liputan6.com, Jakarta - Wheels and Waves merupakan ajang pertemuan populer bagi pengendara sepeda motor dan peselancar yang diselenggarakan di Biarritz, Prancis.

Dalam ajang yang berlangsung pada 14-17 Juni 2018, terdapat sesi balap El Rollo yang merupakan balapan motor flat track. Pada balap inilah, seorang legenda skate dunia, Steve Caballero memakai helm lokal buatan Elders Company.

Lalu bagaimana kisahnya helm garapan bengkel custom pembuat motor Chopperland Presiden Jokowi ini, bisa sampai ke Steve Caballero?

Heret Frasthio, Founder Elders Garage, mengatakan dirinya pertama kali bertemu Steve Caballero di Jepang saat acara Mooneyes Hot Rod Custom Show Desember 2016 silam.

"Dari situ kita ngobrol-ngobrol ternyata dia tertarik dengan helm kami. Saya bilang, boleh nih buat Steve saja, dia juga sempat ga percaya "yang benar?" dia kayaknya suka tapi tadinya mau beli saya bilang gak usah," papar Heret kepada Liputan6.com saat dihubungi, Rabu (27/6/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


Selanjutnya

Ya, Elders memberikan secara cuma-cuma helm Raid Premium berwarna merah untuk Steve pada acara tersebut.

"Kami juga gak nyangka helm itu ternyata dipakai hampir setiap event, event sebelumnya juga pernah dia pakai tapi publikasinya nggak terlalu gede. Jadi sudah kurang lebih dua tahun, di beberapa kegiatan dia juga sering tag kita di beberapa sosial media," kata Heret.

Untuk diketahui, harga helm tersebut dibanderol Rp 3,8 juta oleh Elders Company. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya