Anjing Pintar, Selalu Pakai Masker saat Naik Motor Sekalipun

Virus Corona Covid-19 yang melanda dunia memaksa manusia untuk mengubah kebiasaan. Salah satunya adalah menggunakan masker. Terkadang manusia masih suka meremehkan anjuran yang satu ini, namun rupanya seekor anjing bisa dilatih agar bisa menggunakan masker.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Des 2020, 13:03 WIB
Diterbitkan 11 Des 2020, 13:03 WIB
Sudah Dilatih Sejak Lama, Anjing Ini Tak Pernah Lupa untuk Gunakan Masker
Cerita Unik. (Sumber: World of Buzz)

Liputan6.com, Bahau - Virus Corona Covid-19 yang melanda dunia memaksa manusia untuk mengubah kebiasaan. Salah satunya adalah menggunakan masker. Terkadang manusia masih suka meremehkan anjuran yang satu ini, namun rupanya seekor anjing bisa dilatih agar bisa menggunakan masker.

Anjing bernama Fatty Ong milik Zhang Shihua, seorang pekerja kebun di Bahau, Negeri Sembilan, Malaysia, terlihat mau menggunakan masker. Keduanya berhasil menjadi perhatian publik karena kompak menggunakan masker saat naik motor.

Masyakarat pun tertarik untuk mengabadikan momen anjing saat menggunakan masker ini. Pasalnya tentunya jarang melihat hewan menggunakan masker di tengah pandemi seperti saat ini.

Zhang melatih anjingnya mulai bulan Juni 2020. Tentu prosesnya tidak mudah, karena anjing ini awalnya menggonggong hingga ingin menggigit pemiliknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Diberi Hukuman

Sudah Dilatih Sejak Lama, Anjing Ini Tak Pernah Lupa untuk Gunakan Masker
Cerita Unik. (Sumber: World of Buzz)

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Fatty Ong sangat patuh untuk selalu menggunakan masker ketika ikut majikannya keluar rumah. Fatty Ong menunggu majikannya diatas motor tanpa membuka masker yang ia kenakan. Namun ketika Fatty Ong akan melepaskan maskernya dengan kakinya, namun ketika melihat ini, Zhang langsun melarang dan kemudian membantu Fatty Ong untuk kembali menggunakan maskernya.

Jika sang anjing peliharaan tidak menggunakan masker, Zhang akan memberi hukuman. Sebagai hukuman, Zhang tidak memberikan makanan atau minuman khusus yang biasa diminum oleh Fatty Ong. Oleh sebab itu, anjing peliharaan yang bernama Fatty Ong ini menerima peraturan untuk selalu menggunakan masker ketika ingin ikut majikannya keluar rumah. Saat ini, setelah memakai masker, Fatty Ong langsung melompat ke atas motor dan ikut dengan majikannya.

Kebiasaan untuk selalu menggunakan masker yang dilakukan oleh Fatty Ong ini bisa dijadikan contoh. Manusia tentunya lebih paham untuk menjaga kesehatan dengan selalu menggunakan masker di tengah pandemi seperti saat ini. Jika itu baik, kebiasaan dan pelajaran baik bisa didapatkan dari kebiasaan anjing peliharaan seperti Fatty Ong.   

Sumber: Hot Liputan6.com

Penulis: Selma Intania Hafidha


Infografis 4 Hal Positif untuk Kesembuhan Pasien Covid-19

Infografis 4 Hal Positif untuk Kesembuhan Pasien Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 4 Hal Positif untuk Kesembuhan Pasien Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya