Modifikasi Volkswagen Golf GTI, Kesan Agresif Berbalut Nuansa Premium

Manhart sebagai tuner kenamaan sukses mengubah citra baru pada hatchback asal Jerman. Simak modifikasi kerennya!

oleh Fahmi Rizki diperbarui 28 Mei 2021, 19:02 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2021, 19:02 WIB
Tampilan agresif modifikasi Volkswagen Golf GTI (Manhart)
Tampilan agresif modifikasi Volkswagen Golf GTI (Manhart)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu modifikator kenamaan, Manhart, berhasil mengubah citra Volkswagen Golf GTI. Mobil hatchback ini sukses tampil beda lewat pengaplikasian beberapa modifikasi di beberapa sektor seperti eksterior, interior dan juga lumbung pacunya.

Sebagai salah satu pembeda bahwa mobil ini sudah dimodifikasi adalah pengadopsian bumper depan baru yang telah direvisi, penambahan side skirt serta pengadopsian rear diffuser yang lebih agresif. Hal tersebut juga ditopang dengan sektor kaki-kaki yang direvisi ulang.

Melansir carbuzz, Volkswagen Golf GTI ini memiliki ground clearence yang lebih rendah karena berhasil diturunkan 1,57 inci.

Sementara untuk kenyamanan dalam berkendara, komponen suspensi kini menggunakan H&R Spring serta dikawinkan dengan penggunaan velg berukuran 19 inci dengan motif multi spoke.

Jika biasanya Manhart kental dengan penggunaan aksen emas pada beberapa sektor, dalam modifikasi kali ini mereka menggantinya lewat penggunaan warna merah yang disisipkan di beberapa bagian seperti bumper depan, lis pada kap mesin dan di bagian sampingnya.

Tentu saja, dalam modifikasi tersebut salah satu aspek yang menarik adalah daya yang meningkat dibandingkan model standarnya.

Mesin empat silinder berkubikasi 2.0 liter dengan dukungan turbocharger, kini mampu memproduksi tenaga sebesar 290 tk dan torsi sebesar 576 Nm. Jika dibandingkan tenaga aslinya, mesin tersebut hanya memproduksi tenaga sebsar 245 tk. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini


Interiornya Terinspirasi dari Rolls-Royce

Interior Volkswagen Golf GTI terinspirasi dari Rolls-Royce (Manhart)
Interior Volkswagen Golf GTI terinspirasi dari Rolls-Royce (Manhart)

Meski sudah memiliki tenaga besar, namun modifikator tersebut belum merilis seberapa hebat mobil ini dalam berakselerasi.

Sebagai patokan, untuk mesin standarnya, dalam menempuh dari posisi diam hingga 100 kpj, mobil ini membutuhkan 6,2 detik.

Poin menarik lainnya dari modifikasi ini adalah bagian interiornya. Memang tidak banyak yang dilakukan pada bagian interior, namun apa yang disematkan pada langit-langit mobil sangat mencirikan pada sebuah mobil premium kelas dunia.

Manhart, menghadirkan langit yang penuh bintang lewat lampu LED berbentuk kecil. Tentu saja, inspirasi tersebut datang dari interior mobil mewah Rolls-Royce.

Modifikasi tersebut dihadirkan untuk memberikan nuansa yang berbeda dengan tampilan yang lebih premium di bagian interiornya.


Infografis Harimau Bonita

Infografis Harimau Bonita
Infografis Harimau Bonita (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya