Isuzu MU-X Terbaru Bakal Dibekali Fitur Canggih, Pajero Sport dan Fortuner Patut Waspada

Berbicara terkait masuk ke segmen yang lebih mewah, maka secara produk, Isuzu MU-X ini akan lebih baik

oleh Arief Aszhari diperbarui 25 Agu 2021, 16:48 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2021, 16:08 WIB
All New Isuzu MU-X juga siap meluncur di Indonesia
All New Isuzu MU-X juga siap meluncur di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Isuzu MU-X terbaru meluncur lebih dulu di Thailand. Penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini mendapat berbagai penyegaran, termasuk fitur canggih terkait keselamatan.

Rencananya, Isuzu MU-X juga akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Meskipun belum ada kepastian tanggal pastinya, namun model ini dipastikan akan lebih menyasar ke segmen yang lebih high end alias mewah dari generasi sebelumnya.

"Kita sedang prepare dan masih menghitung harga, karena hari ini kendaraan yang dari kompetitor mendapat benefit PPnBM. Sehingga kita perlu menghitung ulang harga yang akan kami berikan," jelas Attias Asril, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), dalam acara Ngovsan yang diadakan oleh Forum Wartawan Otomotif (Forwot), secara virtual, Selasa (24/8/2021).

Berbicara terkait masuk ke segmen yang lebih mewah, maka secara produk, Isuzu MU-X ini akan lebih baik. "Itu marketnya lebih besar, produknya harusnya lebih baik ya, kita mau usahakan tahun ini (masuk ke Indonesia)," tambahnya.

Terkait spesifikasi, memang tidak berbeda jauh dengan yang sudah diluncurkan di Thailand. Tapi, mesin yang digunakan untuk pasar Indonesia, masih akan berstandar Euro2.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur ADAS

Selain itu, tidak hanya terkait penyediaan mesin, untuk urusan fitur paling anyar, All New Isuzu MU-X, juga dikabarkan akan dibekali dengan fitur Advanced Driver Assist System (ADAS) yang di Thailand sendiri, hanya tersemat di varian yang paling tinggi.

Bicara mengenai pilihan mesin, prinsipal sudah menyiapkan mesin turbodiesel Rz4E berkapasitas 1.9 liter dan 4JJE-TCX dengan kapasitas 3.0 liter.

Sedangkan tenaga yang mampu dihasilkan, pada mesin pertama tenaga yang diproduksi sebesar 148 tk dan torsi 350 Nm. Sementara mesin keduanya, memiliki tenaga 188 tk dan torsi 450 Nm.

Sementara untuk pilihan transmisi, pabrikan sudah menyiapkan girboks manual dan otomatis enam percepatan.

Namun, bagi konsumen yang menginginkan mobil ini dengan penggerak 4WD, mereka harus memiliki varian LS-E. Sedangkan untuk dua varian lainnya, LS dan LS-A, hanya dibekali sistem penggerak roda belakang (RWD).

 


Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya