Fitur Bluelink Memberikan Rasa Aman dan Nyaman saat Berkendara dengan Hyundai CRETA

Hyundai CRETA memiliki fitur terbaru yaitu Hyundai Bluelink. Fitur itu merupakan sebuah platform yang memudahkan Anda untuk memeriksa informasi penting tentang mobil Anda.

oleh stella maris pada 08 Mar 2022, 18:18 WIB
Diperbarui 08 Mar 2022, 18:31 WIB
Fitur Bluelink Memberikan Rasa Aman dan Nyaman saat Berkendara dengan Hyundai CRETA
(Foto:Dok.Hyundai)

Liputan6.com, Jakarta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 November 2021 ada mobil yang sempat mencuri perhatian, yaitu Hyundai CRETA.

Pasalnya, mobil terbaru dari Hyundai ini memiliki tampilan yang berbeda dari mobil sebelumnya. Tampilan eksterior dan interior yang menarik perhatian dan mewah. 

Dari sisi eksterior misalnya, Hyundai CRETA memiliki tampilan stylish yang menarik perhatian dan cocok untuk gaya hidup urban masyarakat Indonesia. Sisi depan mobil ini menonjolkan keunikan CRETA dengan adanya lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL. 

Tak hanya itu, Hyundai CRETA memiliki fitur terbaru yaitu Hyundai Bluelink. Fitur itu merupakan sebuah platform yang memudahkan Anda untuk memeriksa informasi penting tentang mobil Anda. 

Hal ini akan menghubungkan Anda dengan pusat panggilan Hyundai 7 x 24 jam dalam keadaan darurat untuk memberi Anda bantuan segera. Lantas, apa saja keunggulan dari fitur tersebut. 

ACN (Auto Collision Notification)

Amit-amit, saat mengendarai Hyundai CRETA terjadi kecelakaan dan airbag mengembang. Nantinya,  sinyal Automatic Collision Notification (ACN) secara otomatis dikirimkan ke Hyundai Bluelink call center. 

Setelah menerima sinyal yang dikirim oleh kendaraan Anda, operator bluelink call center akan menghubungi Anda melalui mic dan speaker yang berada di dalam kendaraan Hyundai Anda, operator akan memastikan keadaan Anda lalu menghubungi polisi atau medis untuk membantu Anda.

SOS / Emergency Assistance

Jika dalam keadaan darurat, Anda dapat menekan tombol SOS yang terletak di overhead console di dalam mobil Anda. Hyundai Bluelink Call center akan menghubungi dan mengirimkan bantuan yang dibutuhkan ke lokasi Anda.

RSA (Road Side Assistance)

Fitur itu juga bisa digunakan ketika mobil Anda bermasalah ketika sedang dalam perjalanan. Anda dapat meminta bantuan dengan menekan tombol Bluelink yang terletak di overhead console. Bluelink call center akan memberitahu lokasi Hyundai Service Center terdekat atau mengirimkan mobil derek ke lokasi Anda.

Stolen Vehicle Notification

Bicara keamanan, Bluelink akan memberikan notifikasi melalui smartphone ketika seseorang membuka paksa mobil Anda. Dengan begitu, Anda bisa mencegah mobil dicuri dengan merespon lebih cepat jika terjadi pencurian atau saat alarm mobil menyala.

Stolen Vehicle Tracking

Tenang walaupun mobil sudah dicuri, Anda dapat menghubungi Hyundai Bluelink call center untuk bantuan pelacakan mobil dengan memberikan informasi lokasi dan rute yang dilalui. 

Stolen Vehicle Immobilization

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Fitur Bluelink Memberikan Rasa Aman dan Nyaman saat Berkendara dengan Hyundai CRETA
(Foto:Dok.Hyundai)

Canggihnya, setelah Anda melaporkan pencurian mobil Anda ke Hyundai Bluelink call center, Anda dapat meminta call center untuk mematikan mesin mobil sepenuhnya supaya pencuri tidak dapat menghidupkannya kembali.

Selain itu, Untuk menjaga keamanan mobil, Geo-Fence Notification menjadi pelengkap guna mengatur perimeter atau batasan digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil, apabila batasan tersebut dilewati. 

Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil, Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil, Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet, dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan. 

Kalau sudah begitu, Anda tak perlu khawatir saat bepergian dengan Hyundai Bluelink. Dengan fitur tersebut, perjalanan dan keamanan Anda bakal terjamin. Untuk mengetahui keunggulan dari Hyundai Bluelink, klik di sini. 

Untuk mengetahui tentang Hyundai CRETA, bisa melalui laman ini dan buat Anda yang ingin membeli Hyundai CRETA, cek cara cerdas belanja mobil di sini. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya