Chevrolet Trax Terbaru Hadir Lebih Ganteng dan Kaya Fitur

Chevrolet memperkenalkan Trax terbaru di Amerika Serikat sebagai pilihan mobil termurahnya, mengingat model seperti Chevrolet Spark, Cruze dan Sonic sudah tidak dijual lagi di Negeri Paman Sam.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Okt 2022, 11:08 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2022, 11:08 WIB
Chevrolet Trax terbaru
Chevrolet Trax terbaru tipe RS (carscoops.com)

Liputan6.com, Jakarta - Chevrolet memperkenalkan Trax terbaru di Amerika Serikat sebagai pilihan mobil termurahnya, mengingat model seperti Chevrolet Spark, Cruze dan Sonic sudah tidak dijual lagi di Negeri Paman Sam.

Melansir carscoops.com, Kamis (13/10/2022), New Chevrolet Trax dikabarkan sekitar 205 USD atau Rp 3,1 jutaan (dengan kurs 1 USD = Rp 15.359,15) lebih murah dibanding model sebelumnya. Padahal perubahan kali ini terbilang menyeluruh, mulai dari bagian luar hingga ke dalam.

New Chevrolet Trax terlihat lebih modern dan bongsor. Mobil ini mengadopsi bahasa desain SUV terbaru Chevrolet yang mempunyai banyak tarikan garis tegas. Hal ini membuat bentuk bodi Trax lebih sporti dan agresif.

Selain itu, Trax terbaru juga lebih besar dibanding model sebelumnya. SUV termurah Chevrolet ini mempunyai panjang 4.537 mm, lebar 1.823 mm, tinggi 1.560 mm dengan wheelbase 2.700 mm.

Secara kelengkapan fitur, SUV ini sudah dibekali lampu depan dan belakang LED, keyless entry dan sunroof . Ukuran pelek sebesar 17 inci untuk tipe LS dan LT, 18 inci untuk varian 1RS dan model termahal 2RS berukuran 19 inci.

Trax terbaru juga mendapatkan major improvement pada bagian interiornya. SUV entry level ini mempunyai desain dasbor serba up to date dan modern, berbeda jauh dengan Trax sebelumnya.

Paling mencolok adalah penggunaan speedometer digital dan adanya head unit bersebelahan di sampingnya. Ukuran head unit ini bergantung dengan model yang dipilih, yakni 8 inci untuk trim-trim rendah atau 11 inci untuk model menengah ke atas.

Ubahan lainnya terlihat pada bentuk setir barunya yang flat bottom, panel AC baru, tersedia dengan wireless charging dan adanya aksen merah yang menyambung ke lubang ventilasi AC di pinggir.

Soal keselamatan, setiap model sudah disematkan Chevrolet Safety Assist. Fitur ini pada dasarnya berisi beragam teknologi keselamatan aktif yang membantu mengurangi potensi terjadinya kecelakaan.

 


Fitur-Fitur dan Harga

Secara standar mobil ini dipasangkan Automatic Emergency Braking, Front Pedestrian Braking, Front Pedestrian Alert, Rear Vision Camera, Following Distance Indicator, IntelliBeam Headlights, Lane Departure Warning dan Lane Keep Assist.

Sementara Adaptive Cruise Control, Rear Cross Traffic Alert, Lane Change Alert, serta Rear Park Assist baru tersedia di trim-trim teratas.

“Chevy” Trax teranyar dibenamkan mesin 1.200cc tiga silinder turbo. Jantung pacu ini menghasilkan tenaga sebesar 137 hp dan torsi 219 Nm. Selutuh tenaga mesin disalurkan ke roda depan (FWD) melalui girboks otomatis 6 percepatan.

Meski secara performa lebih rendah dibanding mesin 1.400cc turbo pada Trax lawas, Chevrolet mengklaim Trax baru bisa melejit dari 0-100 km/jam dalam waktu 8.6 detik, sekitar 1 detik lebih cepat dibanding model sebelumnya.

Perubahan mesin juga diklaim menginkatkan efisiensi dalam konsumsi bahan bakar.

Berikut daftar harga terbaru Chevrolet Trax di Amerika Serikat:

Trax 1LS 21.495 USD atau Rp 330 jutaan

Trax 1RS 23.195 USD atau Rp 356 jutaan

Trax LT 23.395 USD atau Rp 359 jutaan

Trax 2RS 24.995 USD atau Rp 384 jutaan

Trax ACTIV 24.995 USD atau Rp 384 jutaan.

Sumber: Otosia.com

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya