Intip Mobil Listrik Milik Menpora Dito Ariotedjo

Jika diperhatikan dari beberapa unggahan instagramnya, Dito Ariotedjo terlihat cukup minat dengan mobil listrik.

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 03 Apr 2023, 20:07 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 20:07 WIB
Dito Ariotedjo Gunakan Mobil Listrik
Dalam unggahan akun Instargamnya, Dito Ariotedjo terlihat menggunakan mobil listrik. (srouce: Instagram/ditoariotedjo)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Dito Ariotedjo sedang jadi perbincangan warganet karena dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali. Sosoknya yang masih muda membuat Dito disambut cukup baik oleh masyarakat.

Selain itu, sebelumnya Dito memang sudah cukup aktif di bidang politik. Ia sendiri sempat melantik sebagai Ketua Umum DPP Angkatan muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) untuk periode 2017 sampai 2022.

Dito Ariotedjo juga pernah tergabung dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia sejak April 2022. Di umur 32 tahun ini, jiwa millenial Dito pun masih sangat menonjol.

Hal tersebut terbukti dari keaktifannya di media sosial. Pada akun instagramnya @ditoariotedjo ia sering kali mengunggahnya keseharian mulai dari kerjaan, keluarga, hingga olahraga.

Jika diperhatikan dari beberapa unggahan tersebut, Dito terlihat cukup minat dengan mobil listrik. Sekitar bulan lalu, Politisi ini memperlihatkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 saat melakukan kunjungan ke rumah almamaternya, Universitas Indonesia.

Hyundai Ioniq 5 sendiri baru-baru ini sedang cukup populer di pasar Tanah Air. Mobil listrik asal Korea Selatan tersebut pertama kali  dirilis dalam ajang Indonesia International Motor Show pada (IIMS) 31 Maret 2022.

Mobil ini dapat dibilang sebagai mobil kelas atas dengan harga mencapai Rp 758 juta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mobil Listrik Lainnya

Selain Ioniq 5, Dito juga terlihat sedang mengendarai Wuling Air Ev dalam unggahan lainya. Foto tersebut diambil ketika ia sedang mengikuti pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Air EV yang ia tumpangi, berkelir biru muda dengan tulisan ‘’Indonesia Shaping Clean Tomorrow’’ pada bagian pintu. Menurut beberapa sumber, pada saat itu, Air EV memang dijadikan sebagai mobil operasional untuk pertemuan internasional tersebut.

Berbeda dengan Ioniq 5, Wuling Air EV memiliki harga yang relatif murah. Sebagai mobil listrik paling laku di Tanah Air, Wuling Air EV dijual dengan harga Rp 243 juta.

Seperti halnya Ioniq 5, mobil listrik mini asal Tiongkok ini juga akan mendapat subsidi dari pemerintah. 

Menpora Zainudin Amali ingin fokus sebagai waketum PSSI
Infografis Menpora Zainudin Amali ingin fokus sebagai waketum PSSI. (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya