Istri Bupati Taliabu Aliong Mus Jalan-Jalan ke Turki Sambil Nenteng Tas Seharga Toyota Avanza Bekas

Istri Bupati Taliabu H. Aliong Mus, S.T. nampak mengenakan pakaian dan aksesoris yang harganya cukup mencenangkan. Bahkan, salah satu tas milik wanita itu diklaim memiliki harga sekitar 115 juta rupiah.

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 01 Jun 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2023, 18:00 WIB
Istri Bupati Taliabu Aliong Mus Nenteng Tas Seharga Toyota Avanza Second
Istri Bupati Taliabu Aliong Mus Nenteng Tas Seharga Toyota Avanza Second. (Instagram @alghazaly03)

Liputan6.com, Jakarta - Persoalan keluarga pejabat yang hobi flexing masih sering terjadi di Tanah Air. Kali ini giliran istri Bupati Taliabu H. Aliong Mus, S.T. yang jadi sorotan warganet.

Wanita yang bernama Zahra Yolanda ini disorot melalui video yang memperlihatkan sedang asyik liburan ke luar negeri, salah satunya ke Turki. Namun, video tersebut juga dikolasekan dengan foto kondisi jalan salah satu wilayah di Taliabu, Maluku Utara yang sedang rusak berat.

Video ini diunggah melalui akun Instagram @malut_infoo_ pada Minggu (28/05/2023). Menurut informasi dari unggahan tersebut, jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Maluku Utara  di Taliabu ini sebenarnya sudah rusak sangat lama, tetapi baru kali ini menjadi viral di media sosial.

Ironisnya, istri dari Bupati muda ini juga nampak mengenakan pakaian dan aksesori yang harganya cukup mencengangkan. Bahkan, salah satu tas milik Zahra diklaim memiliki harga sekitar 115 juta rupiah.

Tentunya angka tersebut sangat fantastis untuk sebuah tas. Jika tidak kaya-kaya bangat, tidak mungkin bisa membeli tas hingga ratusan juta seperti milik istri Aliong.

Sebagai perbandingan, harga tas tersebut sudah setara dengan berbagai jenis mobil bekas. Menurut berbagai situs jual beli mobil bekas (mobkas), satu unit Toyota Avanza keluaran 2014 dibanderol sekitar Rp 115-130 juta.

Toyota Avanza ini merupakan jenis MPV dengan mesin berkapasitas 1.329 cc. Dengan enjin tersedut Avanza dapat tenaga maksimal 91 tk dan torsi 120 Nm.

 


Mobil Bekas Lainnya

Selain Avanza, kembarannya, Daihatsu Xenia keluaran 2015-2016 juga dijual dengan harga yang serupa. Di situs OLX, Xenia tahun 2015-2016 dijual pada angka Rp 112-130 jutaan.

Sama seperti Avanza, Xenia juga MPV yang dibekali mesin berkapasitas 1329 cc. Tenaga maksimal yang dapat dikeluarkan mobil ini sekitar 95 tk, sementara tosinya berada di 120 Nm.

Sementara itu, berbagai mobkas kelas Low Cost Green Car atau LCGC juga memiliki kisaran harga yang kurang lebih sama. Salah satunya ada Honda Brio Satya yang dijual dengan harga Rp 105-125 juta.

Untuk spesifikasinya, Brio 2016 dibekali dengan mesin 1198 cc yang dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 89 tk dan torsi 110 Nm.  

Bukan hanya itu, Toyota Agya keluaran 2018 juga tidak jauh beda, satu unitnya dibanderol sekitar Rp 112-125 jutaan. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1197 cc yang dapat memuntahkan tenaga 66 tk dan torsi maksimum 86 Nm.

Infografis Jalur Kereta Api Indonesia
Begini jalur kereta api di seluruh Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya