Pakai Sistem Flo, Pengemudi Ini Diteriaki Petugas karena Dikira Belum Bayar

Seorang pengemudi mobil mengalami kejadian tidak menyenangkan saat melintas di gerbang tol. Ia diteriaki petugas karena dianggap belum bayar tol, padahal ia menggunakan Flo.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 10 Jul 2023, 15:05 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2023, 15:05 WIB
Pengemudi tol diteriaki petugas dikira belum bayar
Pengemudi tol diteriaki petugas dikira belum bayar

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengemudi mobil mengalami kejadian tidak menyenangkan saat melintas di gerbang tol. Ia diteriaki petugas karena dianggap belum bayar tol, padahal ia menggunakan Flo.

Kejadian ini lantas viral di sosial media. Pasalnya, petugas pintu tol yang berjaga tersebut menilai bahwa pengguna jalan ini tidak melakukan transaksi lantaran tidak memberhentikan mobilnya di depan gerbang tol.

Seketika, petugas meneriakan pengemudi tersebut dan menyuruhnya untuk membayar tol terlebih dahulu.

"Woy.. woy.. bayar woy," teriak petugas ke pengemudi tersebut.

Kemudian, mendapati dirinya diteriakan seperti itu, ia lantas menghentikan laju mobilnya dan membuka kaca untuk menanyakan perihal masalahnya.

Kemudian ia menjelaskan bahwa mobilnya tersebut menggunakan Flo, sehingga mobilnya tidak berhenti di pintu tol untuk melakukan tapping pada box.

Dari video pun terlihat bahwa sistem telah membaca transaksi, dari yang sebelumnya lampu berwarna merah berubah menjadi hijau untuk penanda transaksi berhasil.

Petugas tersebut pun tidak menyadari adanya transaksi tersebut. Pengemudi meminta kepada petugas untuk memperhatikan, transaksi yang tercatat oleh sistem.

Pengemudi pun mengatakan ia memiliki bukti dari dashcam, di mana kejadian tersebut terekam secara jelas bahwa transaksi sudah berhasil dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warganet Geram dengan Kelakuan Petugas

Setelah videonya banyak ditonton, warganet pun meluncurkan komentar terkait kejadian tersebut. Beberapa pengguna akun sosial media menyayangkan sosialisasi penggunaan Flo tidak dilakukan dengan baik ke pihak internal mereka.

"Lihatlah, mereka sendiri gak ada sosialisasi produk mereka sendiri. Khas Indonesia," tulis salah satu aku.

"Akibat operator toll kurang sosialisasikan Flo ke pegawai toll. Bikin malu aja..," timpal pengguna lainnya.

"At least minta maaf, petugas gaada attitude," tambah akun lainnya.

Infografis Ekonomi RI Jauh Lebih Baik dari Negara Lain
Infografis Ekonomi RI Jauh Lebih Baik dari Negara Lain (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya