Nasib Mobil Daihatsu Sigra yang Dulu Viral Dibeli oleh Pemulung Secara Tunai

Seorang pemulung membuat geger dunia maya dengan cara membeli mobil secara tunai di sebuah dealer pada Agustus 2022 silam. Memiliki mobil merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi pemulung tersebut.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 01 Des 2023, 10:51 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2023, 09:02 WIB
Nasib Daihatsu Sigra yang Dulu Viral Dibeli oleh Pemulung Secara Tunai
Nasib Mobil Daihatsu Sigra yang Dulu Viral Dibeli oleh Pemulung Secara Tunai (TikTok @yustiiiiiiii)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemulung membuat geger dunia maya dengan cara membeli mobil secara tunai di sebuah dealer pada Agustus 2022 silam. Memiliki mobil merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi pemulung tersebut.

Sayangnya, setelah setahun berlalu sejak serah terima mobil, kondisi mobil tersebut cukup mengenaskan. Hal ini diungkap oleh akun TikTok @yustiiiiiiii pada Selasa (28/11/2023). Berikut ulasannya.

Awalnya pemilik akun memerlihatkan pemulung viral yang membeli mobil. Aksinya ini sampai diliput langsung media dan diundang ke acara televisi.

Tapi kini kondisi kakek pemulung yang bernama Wardji itu memprihatinkan. Pasalnya mobil Daihatsu Sigra itu hanya diparkir bersama tumpukan rongsokan.

"Sayang mobilnya ga pernah dipake, cuma ditumpuk rongsokan," tulis pemilik akun.

Karena kondisinya memprihatinkan, akhirnya rongsokan yang ada di rumah Wardji dievakuasi.

"Akhirnya di evakuasi warga RT setempat, DLH, DPU, satpol PP saking sudah tidak kondusif," tulisnya.  

Dalam video yang diunggah pun, di depan rumah Wardji dipenuh rongsokan serta ada mobilnya. Banyak orang yang mengambil rongsokan yang ada lalu dinaikkan ke atas truk.

Mereka bergotong royong membersihkan rongsokan yang ada. Kemudian salah satu pria mengambil rongsokan yang menempuk di atas mobil Sigra milik Wardji.

Lantas cover penutup mobil pun dibuka dan terlihat Sigra berwarna putih di dalamnya. Kondisi bodinya pun terlihat masih mulus dan kinclong. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Netizen

Video yang memerlihatkan kondisi terkini dari pemulung tersebut telah disukai lebih dari 3 ribu kali. Banyak juga netizen yang mengomentarinya, tapi mereka penasaran dengan kondisi mobil.

  • "apa ngga rusak itu mobil ngga pernah di panasin?," tulis Dvh.12
  • "gmna bayar pajaknya," jelas selaluhappy_2
  • "Tiap hari berangkat kerja lewat rumahnya. Emg dr beli mobilnya cm ditumpuk i sampah ngga pernah dipakai. The real sultan😜," kata Rk.arumni
  • "bisa nyetir kah kakeknya?," komentar yz
  • "kondisi bapaknya gimana kak ? apa gk ada sodara ?mobilnya masih mulus kayaknya," ungkap uangreceh.

 

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki


Penjualan Daihatsu pada Oktober 2023

Ini Daftar Lengkap Harga New Daihatsu Sigra (Arief A/Liputan6.com)
Ini Daftar Lengkap Harga New Daihatsu Sigra (Arief A/Liputan6.com)

Penjualan ritel atau dari diler ke konsumen hingga Oktober 2023 tembus 825 ribu unit secara nasional. Jumlah tersebut, naik 0,4 persen dibandingkan periode yang sama pada 2022 lalu, yang hanya 822 ribu unit.

Sejalan dengan penjualan total nasional, untuk PT Astra Daihatsu Motor (ADM), jenama pabrikan asal Jepang ini meraih ritel yang cukup positif, dengan lebih dari 164 ribu unit terjual hingga Oktober 2023.

Jumlah tersebut, naik 4,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 157 ribu unit.

Dari capaian tersebut, kontribusi penjualan ritel Daihatsu terhadap market share ritel otomotif nasional mencapai sebesar 19,9 persen, atau naik sebesar 0,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2022 lalu sebesar 19,1 persen.

 


Sigra Jadi Model Terlaris

Daihatsu Sigra
Daihatsu mengajak Liputan6.com mencoba Sigra di Gunung Pancar

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama 10 bulan pada 2023 ini tetap didominasi oleh tiga model, seperti Sigra sebanyak 53.189 unit, atau berkontribusi sekitar 32,4 persen, disusul GranMax PU (Pick Up) 36.082 unit (22 persen), dan Terios 21.385 unit (13 persen).

Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation mengatakan, pihaknya bersyukur penerimaan masyarakat tetap menunjukkan tren positif terhadap Daihatsu hingga Oktober 2023 yang dapat terlihat dari penjualan yang menembus 164 ribu unit atau naik sebesar 4,4 persen dibandingkan 2022 lalu.

"Semoga capaian baik ini dapat terus memotivasi kami dalam memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan," ujar Tri Mulyono, dalam keterangan resmi, Selasa (14/11/2023).


Infografis Mobil Kepresidenan RI

Infografis Mobil Kepresidenan RI
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya