Toyota GR Yaris Matik Meluncur di GIIAS 2024, Harga Rp 1,15 Miliar

PT Toyota Astra Motor (TAM) melengkapi jajaran line-up Toyota gazoo Racing, dengan meluncurkan GR Yaris di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024

oleh Arief Aszhari diperbarui 18 Jul 2024, 09:03 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 09:03 WIB
Toyota GR Yaris Baru Meluncur di GIIAS 2024, Harga Rp 1,15 Miliar (Arief A/Liputan6.com)
Toyota GR Yaris Baru Meluncur di GIIAS 2024, Harga Rp 1,15 Miliar (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) melengkapi jajaran line-up Toyota gazoo Racing, dengan meluncurkan GR Yaris di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Model performa tinggi asal Jepang ini, mendapatkan sejumlah penyegaran.

"Harganya Rp 1,15 miliar untuk transmisi manual dan Rp 1,19 milair untuk transmisi automatic," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, di booth Toyota GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang, Rabu (18/7/2024).

Toyota Yaris GR juga hadir dengan satu tambahan warna, yaitu Prcious Metal, melengkapi kelir yang sudah ada yaitu Platinum White Pearl dan Emotional Red.

Sedangkan dari segi eksterior, bagian sisi kanan dan kiri bawah bumper dibuat menjadi struktur terpisah untuk mempermudah perbaikan, dan penggantian komponen.

Toyota Yaris GR ini dibekali dengan mesin 1.600 cc 3 silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga 305 ps dengan torsi maksimum 400 nm.

Jantung penggerak tersebut, dikawinkan dengan transmisi matik 8-speed Gazoo Racing Direct AT untuk menemani varian transmisi manual 6 percepatan yang sebelumnya dipasarkan.

Selain itu, Drive Mode baru dengan optimisasi dari sistem 4WD GR Four untuk memaksimalkan peningkatan pada power.

Terdapat tiga mode mengemudi yang dapat dipilih, yakni Sport, Normal, dan Eco. Sistem GR Four juga dioptimisasi melalui tiga mode, yakni Normal, Gravel, dan Track yang bisa menyesuaikan distribusi tenaga ke roda depan dan belakang sesuai karakteristik pengendara dan trek yang dilalui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Toyota Pamer All New Prius Hybrid dan PHEV di GIIAS 2024

Deretan Mobil Hybrid Terbaru dari Toyota Dipamerkan di GIIAS 2024
PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga menghadirkan All New Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

PT Toyota Astra Motor (TAM) memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, dengan membawa beragam kendaraan elektrifikasinya. Tidak hanya menampilkan model battery electric vehicle (BEV) tapi juga memperkenalkan dua model hybrid, yaitu All New Prius HEV dan PHEV.

Bergerak di segmen elektrifikasi, pabrikan asal Jepang ini memang tetap mengusung strategi pendekatan multi-Pathway. Jadi, Toyota tidak hanya fokus kepada model dengan baterai murni alias BEV, tapi juga hybrid (hybrid electric vehicle) dan juga plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Selain itu, raksasa negeri sakura ini juga mengembangkan teknologi-teknologi yang rendah emisi seperti, Electronic Fuel Injection (EFI), Variable Valve Timing-Intelligent (VVT-I), Dual VVT-I dan lainnya.

"Kijang Innova Zenix dan Yaris Cross Hybrid memberikan kontribusi yang paling besar untuk saat ini di segmen mobil hybrid. Pada kesempatan ini kami perkenalkan All New Prius HEV dan PHEV. Untuk teknologi hybrid ini kita sudah siap untuk market Indonesia," ujar President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda, saat pembukaan GIIAS 2024, di booth Toyota, Rabu (17/7/2024).

Tidak hanya menampilkan All New Prius, Toyota juga menghadirkan Toyota GR Yaris facelift dan Kijang Innova Zenix HEV Flexy Fuel Bioethanol, serta mobil konsep FT-3e Concept.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya