Wujud Mobil Listrik Konsep Daihatsu me:MO Curi Perhatian di GIIAS 2024

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, selain membawa Rocky hybrid juga menghadirkan mobil listrik konsep, me:MO.

oleh Arief Aszhari diperbarui 23 Jul 2024, 12:10 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 12:10 WIB
Wujud Mobil Listrik Konsep Daihatsu me:MO Curi Perhatian di GIIAS 2024 (ist)
Wujud Mobil Listrik Konsep Daihatsu me:MO Curi Perhatian di GIIAS 2024 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, selain membawa Rocky hybrid juga menghadirkan mobil listrik konsep, me:MO. Model ramah lingkungan ini, merupakan kendaraan yang masuk ke dalam kategori kei car, dengan tampilan yang fun dan stylish.

Berdasarkan keterangan resmi dari perusahaan, nama me:MO diambil dari gabungan gabungan me (saya) dan MObility (mobilitas), yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan, dan dapat digunakan dalam waktu lama.

Salah satu keunikan mobil listrik konsep ini, adalah memiliki panel eksterior yang dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan dan tahap kehidupan penggunanya.

Daihatsu me:MO menggunakan basis platform original, serta berdimensi panajng 2.955mm, lebar 1.475mm, dan tinggi 1.590mm dan jarak sumbu roda 1.985mm, yang membuat mobil konsep ini tetap berukuran mini atau mungil, sesuai dengan segmennya.

Yasushi Kyoda, President Director PT ADM mengatakan, pihaknya menghadirkan rangkaian kendaraan rendah emisi, salah satunya adalah mobil listrik konsep bersegmen Kei Car, Daihatsu me:MO dengan desain yang fun dan stylish, serta desain eksterior yang dapat dikustomisasi sesuai dengan keinginan penggunanya.

"Kami berharap, seluruh pengunjung dapat menikmati booth Daihatsu serta mendapatkan pengalaman seru dan menyenangkan," ujar Yasushi Kyoda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Total Kendaraan Daihatsu di GIIAS 2024

Sebagaimana diketahui, pada ajang GIIAS 2024 Daihatsu menampilkan total 14 unit, mulai dari satu unit mobil listrik konsep Daihatsu me:MO; satu unit Japan Domestic Market (JDM) Rocky e-Smart Hybrid, dua unit model modifikasi sebagai sarana inspirasi yakni Rocky Crossfield dan Terios Graphite, dan satu unit Xenia varian baru ADS X.

Kemudian, ditampilkan juga satu unit Sigra yang terbuat dari kertas karton sebagai inspirasi dan kreasi penggunaan material daur ulang yang ramah lingkungan, serta delapan unit model menarik lainnya seperti, Xenia, Ayla, Sigra, Terios, Rocky, dan Sirion.


Infografis 20 Negara Ekonomi Terbesar Dunia 2023 Versi IMF

Infografis 20 Negara Ekonomi Terbesar Dunia 2023 Versi IMF. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 20 Negara Ekonomi Terbesar Dunia 2023 Versi IMF. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya