Strategi Seres Tandai Eksistensi di Pasar Elektrifikasi Indonesia

GIIAS 2024 betul-betul dimanfaatkan oleh PT Sokonindo Automobile, melalui merek kendaraan listriknya, Seres untuk menancapkan tajinya di pasar elektrifikasi Tanah Air.

oleh Arief Aszhari diperbarui 28 Jul 2024, 09:06 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 09:06 WIB
Melantai di GIIAS 2024, Seres Bawa Duet SUV Listrik Canggih dan Mewah (Arief A/Liputan6.com)
Melantai di GIIAS 2024, Seres Bawa Duet SUV Listrik Canggih dan Mewah (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, betul-betul dimanfaatkan oleh PT Sokonindo Automobile, melalui merek kendaraan listriknya, Seres untuk menancapkan tajinya di pasar elektrifikasi Tanah Air.

Pabrikan asal China ini bahkan terus menjabarkan strateginya, baik melalui produk baru dan juga perluasan ekosistem untuk pelanggan roda empat ramah lingkungan.

Seres menandai eksistensinya di pasar kendaraan listrik nasional dengan menghadirkan calon dua produk barunya, yaitu Seres 9 Concept dan Seres 7. Tak lupa, juga turut dibawa, mobil listrik kompaknya, E1 yang sudah terlebih dulu dijual di dalam negeri.

Selain produk baru, Seres juga turut memperluas ekosistem kendaraan listrik, dengan menggandeng PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) untuk menghadirkan stasiun pengisian cepat atau fast charging di area (cakupan wilayah) sehingga memudahkan pemilik kendaraan listrik menemukan titik untuk mengisi baterai.

"Upaya ini mampu memberikan solusi dan secara tidak langsung meningkatkan serta mempercepat adopsi transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia," jelas Cing Hok Rifin, Director Sales Center PT Sokonindo Automobile, di ICE BSD, Tangerang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Strategi Seres Tandai Eksistensi di Pasar Elektrifikasi Indonesia (ist)
Strategi Seres Tandai Eksistensi di Pasar Elektrifikasi Indonesia (ist)

Selain itu, saat pembukaan GIIAS 2024, CEO PT Sokonindo Automobile, Alexandar Baru, juga sempat membeberkan visi besar perusahaan, sebagai merek yang memang terus berkomitmen untuk menghadirkan teknologi canggih dan ramah lingkungan.

"Kami hadir bukan hanya untuk menjual produk, tapi juga membangun pabrik terlebih dahulu. Ini risiko besar, tapi kami berada di jalur yang benar," tegas Alexander Barus.

Komitmen Seres, dengan terus menggaungkan 'Intelligence Inspires the Future', juga tercermin dari model baru yang dibawanya, yaitu Seres 9 Concept.

 


Produk canggih dan mewah

Melantai di GIIAS 2024, Seres Bawa Duet SUV Listrik Canggih dan Mewah (Arief A/Liputan6.com)
Melantai di GIIAS 2024, Seres Bawa Duet SUV Listrik Canggih dan Mewah (Arief A/Liputan6.com)

Mobil ini datang dengan dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) dan lebih dari 300 fitur cerdas, Seres 9 Concept menawarkan konsep SUV listrik full-size yang canggih, aman, dan nyaman.

Fitur unggulannya meliputi Intelligent Projection Headlight, Width Indicator, One Touch Open and Close Silent Electric Suction Door dengan Millimeter Wave Radar, Air Suspension Height Adjustment Range, Zero Gravity Seat, dan Privacy Shield.

Sedangkan untuk Seres 7, adalah sebuah SUV mewah, yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Tanah Air. Kehadirannya di gelaran otomotif terbesar di Indonesia ini, sekaligus digunakan sebagai survei pasar, sebelum model ini benar-benar diluncurkan.

Seres 7 menggunakan teknologi EREV (Extended Range Electric Vehicle) yang menggabungkan mesin pembakaran internal 1.500 cc turbo dengan baterai 40 kWh.

Dengan baterai, Seres 7 bisa menempuh jarak 165 km (dengan metode pengukuran WLTP), dan jarak tempuh kombinasi mencapai 1.050 km (dengan metode pengukuran WLTP).

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya