Hyundai Pastikan Santa Fe Baru Meluncur di Indonesia Oktober 2024

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mengumumkan peluncuran dari SUV terbaru, all new Santa Fe pada bulan depan atau Oktober 2024.

oleh Arief Aszhari diperbarui 22 Sep 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2024, 12:00 WIB
Hyundai Pastikan Santa Fe Baru Meluncur di Indonesia Oktober 2024 (ist)
Hyundai Pastikan Santa Fe Baru Meluncur di Indonesia Oktober 2024 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mengumumkan peluncuran dari SUV terbaru, all new Santa Fe pada bulan depan atau Oktober 2024. Model dari jenama asal Korea Selatan ini, tersedia dalam dua pilihan varian, yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE).

Kehadiran all new Santa FE ini cukup spesial, karena untuk pertama kalinya jenama asal Korea Selatan ini membawa kendaraan hybrid untuk pasar Tanah Air.

Dijelaskan Woojune Cha, President Director PT HMID, sejak hadir di Indonesia pada 2021, Santa Fe terus mendapat respons positif dari masyarakat.

"Kami bangga menghadirkan all new Santa FE yang gagah dan tangguh dengan fitur-fitur terbaru yang semakin memaksimalkan pengalaman berkendara," jelas Woojune Cha, dalam keterangan resmi, Sabtu (21/9/2024).

All new Santa FE tampil gagah dan mewah dengan desain eksteriornya yang berani, dan bentuk keseluruhan kendaraan yang tegas.

Di bagian depan, model ini tampil dengan headlamp LED berbentuk huruf H, yang menciptakan tampilan ikonis, gagah, elegan, dan menarik perhatian.

Sementara di bagian belakang all new Santa FE ini, Hyundai menawarkan tailgate terbesar yang menyediakan ruang ideal untuk duduk-duduk dan bersantai setelah aktivitas outdoor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi all new Santa Fe

Dari segi interior, mobil ini memiliki hidden mood light berbentuk huruf H yang serupa dengan tampilan luar kendaraan, memberikan kesan kesatuan desain dengan bagian eksterior sekaligus menampilkan detail kecanggihan teknologi berkualitas tinggi.

Pengguna juga akan dimanjakan dengan panoramic curved display dari dua layar yang terintegrasi, yaitu 12,3 inci infotainment touch screen dan 12,3 inci digital cluster, yang menegaskan kesan modern dan futuristis pada kendaraan.

Berbicara performa, untuk varian hybrid didukung mesin bertenaga turbo hybrid 1.6 T-GDI HEV. Dan untuk varian ICE, dipersenjatai mesin bensin 2.5L GDI, dimana dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan
Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya