Kapolri: Semua Sudah Siap Amankan Pilkada Serentak

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memastikan jajarannya siap mengawal dan mengamankan Pilkada Serentak 2015.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 13 Nov 2015, 15:11 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2015, 15:11 WIB
20150711-Kapolri Jendral Pol Badrodin Haiti-Jakarta 2
Kapolri Jendral Pol Badrodin Haiti (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memastikan jajarannya siap mengawal dan mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2015 mendatng. Persiapan pilkada tersebut dilakukan mulai dari perencanaan hingga kesiapan personel yang akan diturunkan di seluruh wilayah.

"Ya kita sudah siap, semua sudah kita cek mulai persiapan personel. Perencanaannya, pengamanan setiap tahapannya itu sudah kita cek sampai anggarannya sudah dicek," kata Badrodin di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Sejauh ini, sambung Badrodin, belum ada peningkatan gangguan keamanan di wilayah yang akan menggelar pilkada. Namun untuk pelanggaran kode etik, kecurangan dan persaingan antar calon, ucap dia, sudah mulai terlihat.

"Secara fisik sih tidak ada peningkatan hanya kegiatan meningkat karena kan sudah dekat ini mulai debat kandidat," tutur dia.

"Nah banyak juga dugaan-dugaan pelanggaran, apakah kode etik, apakah pelanggaran lain yang sedang berlangsung, merasa yang satu dicurangi dengan yang lain. Nah itu sudah mulai ada, tetapi secara fisik tidak ada konflik-konflik," pungkas Kapolri. (Ndy/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya