JK: Saksikan Pemilu di Tangsel, 3 Calonnya Perempuan Cantik

JK mengatakan, keikutsertaan para wanita cantik ini merupakan bukti Indonesia memiliki keterbukaan gender dalam pelaksanaan demokrasi.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 08 Des 2015, 10:34 WIB
Diterbitkan 08 Des 2015, 10:34 WIB
[FOTO] Dua Wanita Ini Setia Kunjungi Suami di Rutan KPK
Senin (7/4/14), Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendatangi gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla memamerkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Tangerang Selatan (Tangsel), yang diikuti oleh 3 kandidat wanita cantik. Dia memamerkannya ke para pengamat pil‎kada dari KPU negara tetangga dan lembaga asing.

"Tadi dikatakan Anda semua akan menyaksikan pemilu di Tangsel. Ada pemilihan juga di sini, bagaimana perempuan di Indonesia dihargai. Ketiganya calonnya perempuan, cantik lagi,"‎ kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Dia juga mengatakan keikutsertaan para wanita cantik ini merupakan bukti Indonesia memiliki keterbukaan gender dalam pelaksanaan demokrasi. Antara laki-laki dan perempuan tidak dibedakan.

"‎Penting untuk diketahui, di Indonesia laki dan perempuan itu sama saja memimpin. Semoga itu menjadi bukti Indonesia keterbukaan dalam demokrasi, keterbukaan gender," tegas JK.

Election Visit Program for Head of Regional Election 2015 diikuti oleh KPU dari luar negeri seperti Malaysia, Thailand, Srilangka, Bangladesh, Tunisia, Palestin, Korea Selatan, dan Australia.

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan ikut pula 25 peserta dari kedutaan besar negara sahabat, ada pula peserta dari lembaga-lembaga internasional pemerhati dan penggiat pemilu, 10 rektor dari universitas terkemuka di Indonesia, lembaga atau kementerian.

Pilkada Tangsel akan diikuti oleh 3 pasangan calon. Terdapat keterwakilan perempuan di tiap pasangan. Mereka adalah adalah Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri, dan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya