Anak Ratu Atut Ingin Teruskan Jejak Sang Ibu Pimpin Banten

Selain Andhika, mantan Bupati Lebak dua periode, Mulyadi Jayabaya, juga berkeinginan memimpin Banten.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 15 Apr 2016, 08:54 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2016, 08:54 WIB
Anak Ratu Atut Kembali Datangi KPK
Putra Gubernur Banten nonaktif Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, (26/9/14). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Serang - Putra sulung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andhika Hazrumy berhasrat meneruskan jejak sang ibu untuk memimpin Tanah Jawara dalam Pemilihan Gubernur Banten 2017.

"Masih menunggu putusan Partai Golkar. Saya juga harus menunggu kajian Partai Golkar, survei ini akan menjadi landasan. Harapannya ada di nomor satu (gubernur)," kata Andhika usai bersilaturahmi dengan DPW PAN Banten, Kamis 14 April 2016.

Selain Andhika, mantan Bupati Lebak dua periode, Mulyadi Jayabaya, juga berkeinginan memimpin Banten. Bahkan dia yakin mampu mengalahkan Rano Karno di tingkat DPP PDIP guna mendapatkan restu dari Megawati.


"Saya kemarin diundang mengikuti tes di DPP PDIP, mudah-mudahan rekomendasi itu datangnya ke saya," kata Mulyadi saat ditemui di tempat yang sama.

Mulyadi memberi sinyal ingin berpasangan dengan Andhika Hazrumy dalam Pilgub Banten nanti. "Kita ingin punya wakil yang energik, anak muda," terang dia.

Mantan Bupati Lebak yang terkenal dengan sifat 'jawara'nya ini bahkan mengumbar janji di depan kader PAN, bahwa dia akan mengubah Banten dalam dua tahun dan siap mundur jika tak terwujud.

"Kalau saya diberi kesempatan, dua tahun saya ubah Banten. Kalau tidak bisa, saya mundur. Kalau jalan provinsi misalkan lebar 6 meter, bisa kita ubah jadi 12 meter. Terus masyarakat di Banten kan hampir semua punya motor, nanti biar kita bikin jalan khusus motor 2 meter," tegas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya