Langkah Kejutan M Idrus Menuju DKI 1

M Idrus telah berkomunikasi dengan sejumlah bakal calon gubernur DKI dan mengaku telah memiliki strategi untuk memenangkan pilkada.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 14 Apr 2016, 16:28 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2016, 16:28 WIB
20160304-Cari Dukungan Pilgub DKI, Politikus PKS Sowan ke Boy Sadikin-Jakarta
Bakal Calon Gubernur (balongub) DKI Jakarta dari PKS, Muhammad Idrus memberi keterangan seusai menggelar pertemuan dan silaturahmi politik di kediaman Ketua DPD PDIP Boy Sadikin, Jakarta, Jumat (4/3). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Muhammad Idrus mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik. Hal itu dilakukan untuk memuluskan langkahnya menuju DKI 1.

"Jadi kita sudah melakukan safari politik. Kemarin juga sudah mengambil formulir penjaringan di DPD Partai Demokrat," ujar Idrus di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (14/4/2016).

Selain itu, Idrus juga mengaku telah memiliki strategi dalam memenangkan Pilkada DKI. Salah satunya dengan menggandeng anak-anak muda dari golongan mahasiswa. Bakal calon gubernur yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera ini memiliki relawan yang menamakan diri #JakartaKEREN.

 

"Ada elemen mahasiswa yang ikut bergabung menjadi tim relawan kami. Kemarin yang datang ke DPD Demokrat itu rata-rata mahasiswa itu," imbuh dia.

Idrus melanjutkan, dirinya telah bersilaturahmi dengan para bakal calon gubernur DKI lainnya, termasuk dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Kendati begitu, dirinya enggan membeberkan maksud dan tujuan pertemuan itu.

"Alhamdulillah baik. Saya sudah bertemu dengan Sandiaga, Pak Yusril, dan Pak Basuki juga," ungkap Idrus.

Untuk selanjutnya, Idrus tengah mempersiapkan langkah baru terkait pencalonannya. Apa itu? Idrus enggan mengungkapkan. Dengan penuh keyakinan, ia berjanji akan menyampaikannya segera.

"Insha Allah ada kejutan minggu depan," kata Idrus. 

Muhammad Idrus mendatangi kantor DPD Partai Demokrat di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, pada Rabu 13 April 2016. Kedatangannya di markas Demokrat DKI itu untuk mengambil formulir penjaringan bakal calon gubernur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya