Ahok: TemanAhok Ingin Tiket Tol atau Jalan yang Susah?

Menurut Ahok, pertemuan dengan TemanAhok nanti akan lebih serius karena akan membahas langkahnya saat melaju di Pilkada DKI.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 24 Jun 2016, 10:23 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2016, 10:23 WIB
Ahok, Senang Miliki Lawan Yang Cerdas di Pilkada DKI 2017
Bisakah Ahok menang dalam Pilkada DKI 2017?

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana menemui relawannya, TemanAhok. Pertemuan itu dilakukan setelah Ahok mengantongi surat dukungan resmi dari tiga partai pendukung yakni Hanura, Nasdem dan Golkar.

Ahok akan menjelaskan kepada relawannya itu soal keuntungan dan kerugian bila menggunakan jalur partai politik dan independen.

Menurut Ahok, pertemuan dengan TemanAhok nanti akan lebih serius karena akan membahas langkahnya saat melaju di Pilkada DKI. Apakah lewat jalur independen ataukah diusung oleh 3 parpol pendukungnya.

"Aku mau ketemu TemanAhok. Aku lagi cari waktu. Sekarang rapatnya lebih serius lagi. Tiga partai kan sudah kasih surat dukungan, Nasdem dan Hanura sudah, tinggal Golkar hari ini mau kasih surat dukungan," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (24/6/2016).

"Saya mau nanya ke TemanAhok, situasi kalian seperti apa? Mau tiket tol atau jalan yang susah?" lanjut mantan Bupati Belitung Timur itu.

Jalur tol yang dimaksud Ahok adalah jika maju pilkada melalui partai politik. Sedangkan jalur susah adalah maju independen.

Beberapa waktu lalu DPR mengesahkan revisi UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah. Dalam revisi UU Pilkada, memuat ketentuan yang memperketat proses verifikasi KTP yang digunakan oleh calon perseorangan atau independen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya