PAN: Calon Alternatif Lawan Ahok, Ada Sandi dan Yusril

Ahok dianggap sudah cukup suara untuk kembali maju di Pilkada 2017.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 02 Sep 2016, 16:08 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2016, 16:08 WIB
20160811-Zulkifli Hasan-AY
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat berkunjung ke Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (11/8). (Liputan6.com/Angga yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memastikan pihaknya tidak akan mendukung Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada 2017 mendatang. Partai berlambang matahari itu masih menggodok calon lain, untuk menjadi alternatif penantang Ahok memperebutkan kursi DKI 1.

"Ya kita akan mencari kandidat alternatif," tutur Zulkifli di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Muhammadiyah, Jalan Raya Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (2/9/2016).

Adapun alasan PAN tidak memilih Ahok, lanjut Zulkifli, lantaran mantan Bupati Belitung Timur itu dianggap sudah cukup suara untuk kembali maju di Pilkada 2017. Dia merasa perlu menghadirkan calon lain, agar masyarakat memiliki pilihan lebih dari satu.

"Pak Ahok kan sudah punya kursi cukup. Kalau enggak ada alternatif, jadinya cuma satu," jelas dia.

Kendati, Zulkifli masih enggan membeberkan siapa calon yang nantinya akan diusung oleh PAN. Terlebih, saat ini komunikasi politik dengan partai lain masih berlangsung.

"Nama-nama ada Sandi, Yusril. Nanti kita cari alternatif selain Ahok," Zulkifli menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya