PDIP: Risma dan Ahok Punya Kualitas yang Sama, tapi...

Keduanya sama-sama memiliki sikap tegas. Namun Risma lebih unggul karena Risma tetap bisa mengayomi warga Surabaya.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 16 Sep 2016, 14:51 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2016, 14:51 WIB
Top 3: Murka Risma: Pak Ahok Kalau Ngomong Pakai Data
Top 3: Murka Risma: Pak Ahok Kalau Ngomong Pakai Data

Liputan6.com, Jakarta Hasi survei terbaru yang dilakukan lembaga survei Poltracking Indonesia menunjukkan pasangan Tri Rismaharini dan Anies Baswedan diperkirakan bisa mengalahkan Ahok di Pilgub DKI 2017 mendatang.

PDIP tak kaget dengan hasil survei itu. Menurut Ketua DPP PDIP Andreas Pareira, sebelumnya juga pernah ada hasil survei yang serupa, yakni Risma lebih unggul dibandingkan Ahok jika diusung PDIP di Pilkada DKI Jakarta.

"Menurut saya hasil survei ini tidak mengejutkan. Karena kalau mau mengalahkan Ahok, ya harus cari figur yang secara kualitatif adalah Ahok plus. Figur seperti ini ada pada Risma. Hasil survei kualitatif lembaga psikologi UI juga menunjukkan hasil survei seperti ini," kata Andreas kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Anggota Komisi I DPR ini berujar bahwa Risma dan Ahok memiliki kualitas yang sama. Menurut dia, keduanya sama-sama memiliki sikap tegas. Namun Risma lebih unggul karena Risma tetap bisa mengayomi warga Surabaya.

"Kalau dibandingkan head to head Ahok dan Risma, keduanya mempunyai pengalaman dan kapabilitas yang imbang. Kelebihan Risma adalah kepribadiannya yang tegas, tapi santun dan ngemong. Sehingga tidak mengejutkan kalau hasil survei Poltracking figur Risma bisa mengimbangi bahkan mengalahkan Ahok," papar dia.

Lalu, siapa yang bakal diusung PDIP, Risma atau Ahok?

"Soal nama tunggu keputusan saja," Andreas menandaskan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya