Tawa dan Canda Ahok dengan Megawati Saat Daftar Cagub DKI Jakarta

Senyum merekah keduanya pun terpancar saat Megawati memakaikan jas merah kepada Ahok.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 21 Sep 2016, 18:15 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2016, 18:15 WIB
20160921-Megawati Dampingi Ahok-Djarot ke KPUD DKI-Jakarta
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat didampingi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengikuti proses pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI 2017, di KPUD DKI Jakarta, Rabu (21/9). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, hari ini turun gunung. Dia mengantarkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, untuk mendaftar ke kantor KPU DKI Jakarta.

Bak seperti seorang anak yang ditemani ibunya, Ahok dan Djarot berjalan bersama Presiden RI kelima saat naik ke lantai dua gedung KPUD DKI. Bukan hanya itu, Megawati pun duduk di tengah saat bertemu para pimpinan KPU DKI Jakarta.

Tak sampai di sana saja, saat Ketua KPUD DKI Sumarno, menanyakan ada yang ingin ditanya soal proses pendaftaran, anak kandung Presiden RI pertama Sukarno itu pun, yang menjawab. Dia pun hanya menitip pesan kepada lembaga penyelenggara Pilkada tersebut.

"Ini secara resmi dari PDIP menyerahkan berkas. Tolong diperhatikan. Kalau ada yang kurang, tolong diberitahukan. Dan kami akan segera perbaiki," ucap Megawati di KPUD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).

Usai Megawati menyampaikan hal tersebut, Sumarno menyerahkan penjelasan soal kelengkapan berkas kepada komisioner KPUD DKI lain, Dahlia Umar. Saat memeriksa, Dahlia sempat menanyakan formulir B.1-KWK Partai Politik, yang dipandangnya tidak ada.

Namun, seketika saat melihat berkas itu ada di tangannya, Ahok dan Megawati melempar senyum dan saling tertawa. Ahok menutup mulut dengan tangan dan mengatakan sesuatu, yang membuat Megawati tertawa.

Bukan hanya itu. Senyum merekah keduanya pun terpancar saat Megawati memakaikan jas merah kepada Ahok. Keduanya saling tertawa, dengan terkesan malu-malu.

Keakraban keduanya juga terlihat saat Megawati memberikan penjelasan kepada awak media. Usai memberikan keterangan, Megawati yang memberikan microphone kepada Ahok yang duduk sebelahnya, mantan Bupati Belitung Timur itu menaikan pundak dan menggeleng-gelengkan kepalanya.

Namun, saat Megawati memberikan senyuman, Ahok pun menyambar microphone tersebut dan memberikan keterangan kepada awak media.

"Saya dan Djarot mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Megawati, dan pengurus partai Hanura, Golkar dan Nasdem. Empat partai yang mempercayai kami," kata Ahok yang duduk di sebelah Megawati.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya