Golkar Persilakan PDIP Buat Tim Pemenangan Baru Ahok-Djarot

Fayakhun mengaku belum dapat undangan dari PDIP mengenai pembentukan tim pemenangan Ahok yang baru.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 27 Sep 2016, 20:36 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2016, 20:36 WIB
20160624-Golkar-Resmi-Dukung-Ahok-HEL
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Fayakhun A (kanan) bersalaman usai menyerahkan deklarasi dukungan kepada Basuki T Purnama untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 diJakarta, Jumat (24/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Golkar DKI Fayakhun Andriadi mempersilakan apabila PDIP ingin membentuk tim pemenangan baru untuk Ahok. Menurut Fayakhun, tiga partai yang juga pendukung Ahok yakni Golkar, Hanura, dan Nasdem, tetap memiliki tim pemenangan dan rumah pemenangan di Rumah Lembang.

"Golkar, Hanura, dan Nasdem itu tetap di Rumah Lembang. Kalau pembentukan (tim pemenangan) baru di rumah baru, ya silakan. Tapi tetap, kami, kalau ngumpul, di Rumah Lembang," Kata Fayakhun di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (27/9/2016).

Fayakhun mengaku belum dapat undangan dari PDIP mengenai pembentukan tim pemenangan Ahok yang baru. "Belum diundang. Mereka (PDIP) sedang memikirkan apakah mereka akan di Rumah Lembang atau buat sendiri," kata dia.

Sebelumnya, PDIP ternyata sudah membentuk tim sukses (timses) pemenangan Ahok-Djarot. Timses internal tersebut dibentuk bukan untuk merebut tim pemenangan Ahok yang sudah lebih dulu dibentuk.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, nantinya timses tersebut akan dilebur menjadi satu dengan tim pemenangan Ahok sebelumnya.

"Yang penting adalah internal dulu, kalau solid, pergerakannya kuat kemudian digabungkan dengan kekuatan yang sejalan dengan dibangun sinergitas dan soliditas," kata Hendrawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya