Ahok: Dari Dulu Enggak Ada Syarat Aneh-Aneh dari PDIP

Ahok menyebut selama dua tahun memimpin Jakarta, dia sudah menjalankan Dasa Prastya PDIP.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 30 Sep 2016, 12:14 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2016, 12:14 WIB
20160921-Jas Merah Untuk Ahok dari Megawati-Jakarta
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) didampingi Djarot Saiful Hidayat dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi keterangan usai resmi mendaftar maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017, di KPUD DKI Jakarta, Rabu (21/9). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membantah kabar yang menyebut ada permintaan khusus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat mengusung Ahok di Pilkada DKI 2017.

Permintaan khusus itu adalah Ahok wajib mencari orang untuk dijadikan kader PDIP. Menurut Ahok, tak ada permintaan aneh seperti itu.

"Enggak ada. Aku dari dulu dengan PDIP enggak ada syarat aneh-aneh," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (30/8/2016).

Menurut Ahok, permintaan dari PDIP hanyalah agar Ahok menjalankan Dasa Prasetya PDIP. Misalnya menciptakan lapangan kerja, menjamin kesehatan dan pendidikan yang baik, serta menyediakan perumahan untuk rakyat.

Ahok menyebut selama dua tahun memimpin Jakarta, dia sudah menjalankan Dasa Prastya itu.

"Syaratnya cuma 10 itu kok, sudah aku kerjain. Yang penting prinsip tujuan PDIP sudah dikerjain, ya sudah," ucap Ahok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya