SBY Minta Kader dan Relawan Kerja Keras Menangkan Agus-Sylviana

Tim pemenangan siap menyusun rencana dan berbagai strategi untuk memperkenalkan pasangan Agus-Sylvi ke warga DKI.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 05 Okt 2016, 15:54 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2016, 15:54 WIB
20161005-Konsolidasi Relawan Agus Yudhoyono-Sylviana-Jakarta
Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta pasangan cagub-cawagub DKI, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni saat acara konsolidasi dengan para relawan Agus-Sylviana di kawasan Pramuka, Jakarta, Rabu (5/10). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan arahan kepada para kader dan relawan pemenangan pasangan bakal cagub-cawagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni untuk bekerja keras mengusung kedua sosok tersebut. Hal itu disampaikan oleh Agus Yudhoyono usai rapat konsolidasi tersebut.

"Arahan dari Ketum Partai Demokrat buat kami berdua tentunya mengajak seluruh kader dan relawan, untuk bersama-sama kami Agus dan Sylvi, berjuang dengan cara-cara yang baik, beretika," tutur Agus di Gedung IS Plaza, Jalan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2016).

Bekerja keras dengan cara yang baik, lanjut Agus, tentunya termasuk menghindari upaya kampanye hitam. Terlebih, banyak pula upaya-upaya kotor dalam berkampanye yang bahkan menjurus terhadap isu negatif dan SARA.

"Menghindari segala bentuk politik yang tidak beretika. Apalagi sampai melancarkan fitnah dan black campaign," jelas Agus.

Ketua Tim Pemenangan Agus-Sylvi, Nachrowi Ramli menambahkan, SBY menekankan kepada para kader agar memanfaatkan waktu yang terbilang sedikit untuk meningkatkan elektabilitas pasangan yang diusungnya itu.

"Pak SBY sudah menyampaikan sambutan dan arahan. Kita harus kerja keras. Sebab Agus-Sylvi ini belakangan baru timbul, baru ada namanya. Oleh karena itu, dalam waktu sekian harus kita manfaatkan secara maksimal," ujar Nachrowi.

Untuk itu, lanjut pria yang akrab disapa Bang Nara ini, tim pemenangan siap menyusun rencana dan berbagai strategi untuk memperkenalkan pasangan Agus-Sylvi ke warga DKI. Mereka juga sekaligus mengumpulkan berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat Ibu Kota.

"Tim akan membuat kegiatan secara masif agar elektabilitas meningkat," pungkas Nara yang pernah menjadi rival Ahok sebagai cawagub dalam Pilkada DKI Jakarta 2012.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya