Djarot Blusukan ke Kalisari, Warga Teriak 1 Putaran

Ujung blusukan di kawasan itu, dia menyambangi kediaman tokoh masyarakat di wilayah tersebut bernama Sudiyono.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 02 Nov 2016, 14:42 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2016, 14:42 WIB
Cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyambangi kawasan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (2/11/2016). (Nanda Perdana Putra/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur nonaktif DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kembali blusukan ke perkampungan warga Ibu Kota. Kali ini, pasangan duet Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu menyambangi kawasan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, pukul 13.40 WIB, Djarot yang mengenakan kemeja kotak-kotak tiba di lokasi. Warga tampak langsung berkerumun menyalami orang nomor dua di DKI itu.

Sambil terus menelusuri jalan, Djarot mengawali salam-salamannya ke sejumlah petugas Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air Taman Jalur Hijau. Sambil menyapa, dia juga sedikit berdialog dengan pasukan oranye itu.

"Yang tua-tua ini lebih telaten dan disiplin. Yang muda-muda agak malu. Biar pada jadi profesor nanti," tutur Djarot saat blusukan di jalan Rahayu, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (2/11/2016).

Dia juga sempat menanyakan soal daerah tersebut terdampak banjir atau tidak. Salah seorang petugas pun menjawab memang ada lokasi di bagian bawah perkampungan yang kerap banjir. Namun, genangan air terpantau cepat surut dan tidak banyak mengganggu aktivitas warga.

Di sela-sela blusukannya, tiba-tiba sejumlah warga bersahutan meneriakkan kemenangan untuk pasangan cagub-cawagub nomor urut dua itu. "Satu putaran pak! Satu putaran!," teriak warga.

Djarot hanya tersenyum dan mengamini seruan tersebut. Dia melanjutkan blusukannya sambil terus menyalami sejumlah ibu-ibu yang juga berkumpul di sekitarnya.

Dia juga terlihat bebas melenggang di gang senggol perkampungan Kalisari tanpa dikawal ketat aparat aparat keamanan. Bahkan, Djarot tidak segan menggendong anak-anak balita yang dibawa para ibu untuk foto bersama.

Ujung blusukan di kawasan itu, dia menyambangi kediaman tokoh masyarakat di wilayah tersebut bernama Sudiyono. Tampak di tempat tinggal itu, foto Presiden Jokowi mengenakan kemeja kotak-kotak terpampang bersama tokoh tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya