Sylviana Murni Akan Sumbang 30 Persen Dana Operasional Wagub

Selain akan menyumbangkan 30 persen dana operasional miliknya, Sylvi juga berjanji akan memberantas kemiskinan warga Ibu Kota.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 08 Des 2016, 01:31 WIB
Diterbitkan 08 Des 2016, 01:31 WIB
Sylviana Murni Akan Sumbang 30 Persen Dana Operasional Wagub
Sylviana Murni Akan Sumbang 30 Persen Dana Operasional Wagub

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni mengaku akan menyumbangkan dana operasional dirinya terpilih dalam Pilkada 2017.

"Dana operasional kami nanti, akan kami kembalikan ke rakyat, sebanyak 30 persen. Insya Allah kalau kami ikhlas akan berkah," ucap Sylviana Murni saat kampanye di Kampung Kapitan, Klender, Jakarta Timur, Rabu (7/12/2016).

Selain akan menyumbangkan 30 persen dana operasional miliknya, Sylvi berjanji memberantas kemiskinan warga Ibu Kota. Dari setiap Rukun Warga (RW), Sylvi akan berusaha mengeluarkan anggaran sebanyak Rp 1 miliar.

"Dari satu RW, kami kasih uang Rp 1 miliar. Ini buat program. Tentunya jika DPRD DKI Jakarta menyetujui budgeting yang dipakai buat programnya bu Sylvi," kata dia.

Sylvi juga mengaku akan berusaha mengamalkan pasal 34 UUD 1945 tentang kemiskinan. Sylvi akan menganggarkan Rp 5 juta pertahun untuk lansia yang sudah tidak produktif dan balita yang terlahir dalam kemiskinan.

"Ini tindak lanjut dari program dan visi misi kami, ingin melaksanakan amanah konstitusi bahwa fakir miskin salah satu tanggungan negara. Nah kami sepakat mau menganggarkan, tentunya budgetingnya ada di DPRD DKI Jakarta," sambung Sylvi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya