Sandiaga Akan Buat Program OK OCE untuk Wirausaha, Apa itu?

Sandiaga mengungkap masalah utama sulitnya pemuda membuat wirausaha.

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 22 Des 2016, 11:03 WIB
Diterbitkan 22 Des 2016, 11:03 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Cynthia Lova)

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno mengapresiasi semakin tingginya minat kewirausahaan di kalangan anak muda di Jakarta.

Namun Sandiaga menyayangkan minat yang tinggi ini belum diimbangi dengan pendampingan dan fasilitas yang memadai.

"Sangat tinggi. Problemnya bukan niat menjadi wirausaha. Banyak yang niatnya sudah ada tapi pendampingannya tidak ada. Lahan usahanya tidak ada. Zonasinya susah. Mau buka usaha ternyata terganjal masalah perizinan," ujar Sandiaga di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 21 Desember 2016.

Selain itu, kata Sandi, mereka juga sulit mendapatkan modal usaha. Sandiagapun akan membuat program untuk menyelesaikan masalah kewirausahaan ini.

"Kita akan selesaikan dengan program OK OCE," tutur Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, pemerintah provinsi DKI Jakarta saat ini tidak menciptakan lapangan pekerjaan.

"Saya tahu pemprov sekarang nggak menciptakan lapangan kerja. Pak Sandi sama Pak Anies mau ciptain lapangan kerja," kata dia.

Rencananya, jika terpilih di Pilkada DKI, Anies-Sandi akan menciptakan lapangan pekerjaan di bidang jasa, perdagangan, serta sektor yang berkaitan dengan barang konsumsi.

"Kita lihat sekarang ini minim pengusahanya. Untuk siapa? Nah di sini yang harus kita lakukan bahwa kita harus ciptakan sistem pendidikan untuk warga Jakarta yang bisa memastikan mereka itu siap masuk ke job market, ke bursa dengan sektor-sektor yang tadi sudah kita sebutkan," tutur Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya