Jelang Pilkada, Polres Jayapura Kirim Surat ke Masjid dan Gereja

Masyarakat yang memiliki hak memilih diharapkan datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih di Pilkada.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Feb 2017, 09:52 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2017, 09:52 WIB
Pencoblosan saat pilkada
Pencoblosan saat pilkada

Liputan6.com, Jayapura - Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Tober Sirait mengimbau kepada seluruh warga yang berdomisili di kota itu agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pilkada serentak, 15 Februari 2017.

"Imbau kamtibmas sudah disampaikan ke warga dalam bentuk surat yang dikirim ke masing-masing gereja dan masjid yang ada di Kota Jayapura," kata Marison di Jayapura, Minggu (12/2/2017).

Ia mengatakan, situasi kamtibmas yang tetap kondusif akan membuat pilkada berjalan aman, tertib, dan lancar. "Masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang karena akan mengganggu keamanan," ujar dia seperti dilansir dari Antara.

Marison mengatakan, masyarakat yang memiliki hak memilih diharapkan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya. Sebelum datang ke TPS, masyarakat harus memastikan rumahnya aman dari jangkauan api, mengecek kran air, memastikan lampu rumahnya padam, alat elektroniknya dipastikan mati, sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

"Dalam perjalanan ke TPS diharapkan mengikuti rambu-rambu lalu lintas yang ada, yakni memakai helm dan membawa kartu Surat Izin Mengemudi (SIM)," ujar dia.

Dalam surat imbauan itu juga, pihaknya juga meminta kepada warga yang menggunakan kendaraan ke TPS saat pencoblosan pilkada 15 Februari, memarkir kendaraanya di tempat aman. Sehingga, tidak mengganggu ketenteraman dan kenyamanan warga lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya