Anies Baswedan Siap Satu atau Dua Putaran

Anies Baswedan mengaku jika sampai saat ini pemantauan yang dilakukan tim pemenangannya masih seputar hasil exit poll.

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 15 Feb 2017, 14:45 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2017, 14:45 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan

Liputan6.com, Jakarta - Usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28 RT 06 RW 04 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, calon Gubernur Anies Baswedan menyambangi Posko Pemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug No 6, Menteng, Jakarta Pusat.

Anies sempat menunjukkan tiga jarinya yang sudah tercelup tinta.

"Udah tuh (sambil menunjukkan tiga jarinya yang sudah tercelup tinta). Jelas dong nomor tiga, tiga," ucap Anies saat ditemui di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Rabu (15/2/2017).

"Alhamdulillah udah nyoblos dan lega sekarang lagi nunggu hasil. Sejauh ini laporannya positif. Kita bersyukur, tapi tentu kita menunggu sampai mungkin nanti sore kita tahu pasti hasilnya," ucap Anies Baswedan.

Anies mengaku jika sampai saat ini pemantauan yang dilakukan tim pemenangannya masih seputar hasil exit poll.

"Sejauh ini pantauan kita lebih banyak pada exit poll, tapi kan namanya juga exit poll, gambaran umum. Tentu kita mantau. Sejauh ini belum ada hal-hal khusus, tapi kita pantau terus," kata Anies.

Namun Anies berharap hasil pilkada bisa berjalan dengan jujur, bersih, dan adil.

"Kita ingin agar hasilnya itu baik, jujur, bersih, adil. Itu yang penting. Satu putaran atau dua putaran itu kehendak warga. Bagi kita yang penting adalah prosesnya jujur, adil, tidak ada masalah. Kita siap satu putaran atau dua putaran," ucap Anies.

"Insya Allah optimis, tapi sekali lagi ini bukan kita. Sekarang sudah di tangan warga Jakarta. Warga Jakarta yang menentukan dan insya Allah takdirnya terbaik untuk kita semua," pungkas Anies.

Usai menyambangi posko di Cicurug, Anies Baswedan melanjutkan ke kantor DPP PKS dan DPP Gerindra untuk bertemu dengan para petinggi kedua partai tersebut, termasuk dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya