Anies: Debat Pilkada dengan Format Apa Saja Kami Siap

Anies Baswedan mengaku sudah terbiasa turun ke lapangan dan menjawab pertanyaan dari warga.

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 04 Apr 2017, 10:15 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2017, 10:15 WIB
Jelang Kampanye Putaran Kedua, Anies-Sandi Temui Petinggi PKS
Pasangan cagub dan cawagub no urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memberikan keterangan kepada awak media usai bertemu dengan petinggi PKS di kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta, Senin (6/3). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Debat Pilkada DKI 2017 putaran kedua memiliki konsep yang berbeda dari debat sebelumnya. Masyarakat dari berbagai golongan dan profesi diundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta untuk bisa bertanya langsung kepada dua kandidat calon gubernur dan wakilnya.

Menanggapi perubahan konsep debat pilkada tersebut, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap menghadapinya. Dia mengaku sudah terbiasa turun ke lapangan dan menjawab pertanyaan dari warga.

"Secara prinsip kami siap dengan format apa saja. Wong kalau ketemu warga juga ditanya warga," ucap Anies saat ditemui di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 3 Maret 2017.

"Yang penting ada objektivitas dan netralitas. Objektif dan netral dua hal yang berbeda ya. Ada objektif dan ada netral. Kalau itu ada, insyaallah aman," tegas Anies.

Debat pilkada putaran kedua yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta siap dihelat pada 12 April 2017. KPU DKI Jakarta telah menyiapkan tema umum pada debat tersebut, yaitu Dari Masyarakat untuk Jakarta, dengan tema besar kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi.

Menurut Komisioner KPU DKI Betty Idroos, pengusungan tema tersebut adalah penajaman dari tiga kali debat pilkada pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya