Break Debat, Sandiaga Uno Sempat Hampiri Komunitas Masyarakat

Pantauan Liputan6.com, Sandiaga Uno kemudian memeluk dan menempelkan pipi kiri dan kanan ke anggota kelompok itu.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 12 Apr 2017, 22:52 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2017, 22:52 WIB
20170412-debat-jakarta-sandiaga
Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Debat Pilkada DKI putaran kedua, kelompok masyarakat yang diundang KPU mengajukan pertanyaan tentang reklamasi. Kedua paslon memiliki jawabannya masing-masing. Paslon nomer tiga, Anies Baswedan - Sandiaga Uno keras menjawab tidak setuju dengan hal tersebut.

Masuk jeda komersil, cawagub Sandiaga Uno turun dari podium dan menghampiri komunitas masyarakat tersebut. Pantauan Liputan6.com, dia kemudian memeluk dan menempelkan pipi kiri dan kanan ke anggota kelompok itu.

"Saya kenal mereka semua, gimana enggak kenal? Sudah 18 bulan saya mengitari kampung nelayan ini, jadi kenal dan akrab," kata Sandiaga Uno kepada awak media usai bercengkrama dengan Fadli Zon di bangku pendukung Hall Bidakara, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Debat Pilkada DKI putaran kedua ini menghadirkan enam elemen masyarakat. Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan keenam elemen masyarakat ini telah diseleksi oleh tim panelis yang terdiri dari para guru besar sosiolog, ekonom dan ahli tata kota.

Oleh karena itu, kenetralan keenam elemen itu dapat dipertanggungjawabkan.

"Hadirin komunitas ini sudah diseleksi oleh panelis, sehingga tak ada afiliasi kepada siapapun," ujar Sumarno di Hotel Bidakara, tempat debat Pilkada DKI, di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (12/4/2017) malam.

Elemen masyarakat ini terdiri dari komunitas pedagang kecil, pengusaha UMKM, penghuni rusun atau yang belum memiliki ruamh layak, nelayan, pengguna transportasi umum, kelompok marjinal dan kaum disabilitas.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya