Kriteria Kader yang Akan Ditunjuk Golkar Gabung di Tim Pemenangan Jokowi

Rencananya, sembilan sekjen parpol pendukung Jokowi nanti malam juga akan melakukan finalisasi pembentukan tim pemenangan tersebut.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Agu 2018, 12:46 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2018, 12:46 WIB
Kenakan Jaket Kuning, Jokowi Buka Puasa Bareng Tokoh Muda Digital
Presiden Jokowi memberikan sambutan saat Buka Bareng dan Ngobrol Santai di Kantor DPD Partai Golkar, Jakarta, Rabu (23/5). Acara ini juga diramaikan oleh tokoh muda digital Indonesia yang masa depan dan konsep Indonesia 4.0. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Golkar sudah mengantongi nama kadernya yang bakal menjadi perwakilan di tim pemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Dalam tim itu, rencananya setiap partai pendukung akan mengirimkan tiga orang wakil.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, Golkar menyodorkan kadernya yang tidak menjadi caleg untuk menjadi tim pemenangan Jokowi.

"Partai Golkar memprioritaskan yang tidak maju menjadi calon anggota lembaga legislatif," kata Ace saat dikonfirmasi wartawan, Senin (6/8/2018).

Nama-nama kandidat nantinya akan dibahas bersama dengan ketua umum partai politik dan Presiden Jokowi.

"Nama-namanya sudah ada. Namun, tetap akan dibicarakan bersama ketua umum parpol dan dibicarakan bersama Presiden Jokowi," ucap Ace.

Rencananya, sembilan sekjen parpol pendukung Jokowi nanti malam juga akan membahas pembentukan tim pemenangan tersebut. Pertemuan dijadwalkan di Jalan Cemara No 19 Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 18.30 WIB.

"Nanti malam kabarnya finalisasi dan parpol mengajukan tiga nama," tukas Ace.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya