Jokowi Hingga JK akan Buka Rakernas Tim Kampanye di Surabaya

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu mengatakan kota Surabaya sengaja dipilih karena mengambil semangat Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan Nasional.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Okt 2018, 15:19 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2018, 15:19 WIB
Jokowi Pimpin Rapat Terbatas Penanganan Korban Gempa Sulawesi Tengah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla saat memimpin rapat terbatas di Istana, Jakarta, Selasa (2/10). Rapat terbatas diikuti sejumlah menteri dan kepala lembaga negara. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Timses Jokowi-Ma'ruf akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tim Kampanye se-Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, pada 27-28 Oktober 2018. Calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, serta Ketua Dewan Pengarah Jusuf Kalla (JK), akan memberikan arahan.

"Rakernas tersebut rencana dibuka oleh Ketua Dewan Pengarah HM. Jusuf Kalla. Calon Presiden Jokowi, dan calon wakil presiden kiai Ma’ruf Amin direncanakan mengisi pada hari Minggu 28 Oktober 2018," ujar Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Jumat (26/10/2018).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu mengatakan kota Surabaya sengaja dipilih karena mengambil semangat Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan Nasional.

"Semangat egaliter masyarakat Surabaya menjadi nilai yang sejalan dengan metode kerja Tim Pemenangan Jokowi yang mengedepankan partisipasi luas dari masyarakat," jelas Hasto.

Ia mengatakan, tim kampanye sebagai perpaduan Parpol Koalisi Indonesia Kerja, para tokoh, para relawan dan dukungan seluruh komponen masyarakat bertekad menghadirkan kampanye yang mengedepankan adu gagasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peserta Rakernas

Para peserta Rakernas adalah tim kampanye tingkat nasional, tim kampanye tingkat provinsi, kabupaten, dan kota. Secara khusus hadir direktorat relawan, perempuan dan penggalangan pemilih muda.

"Rakernas yang dilaksanakan dengan semangat gotong royong tersebut akan membahas hal-hal strategis guna memastikan jalan kemenangan bagi Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin," tutup Hasto.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya