Alasan Kubu 01 dan 02 Pilih Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi Moderator Debat Capres

KPU bersama kubu Jokowi dan Prabowo Subianto menyepakati Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti sebagai moderator debat keempat Pilpres 2019.

oleh Yopi Makdori diperbarui 26 Mar 2019, 14:17 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2019, 14:17 WIB
Televisi Penyelenggara Debat ke-4 Capres
Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Ketua Bawaslu Abhan, Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf Aria Bima dan Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi Ferry Mursyidan Baldan memberikan keterangan mengenai hasil rapat persiapan Debat Capres keempat di Jakarta, Senin (25/3). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - a Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama kubu Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyepakati presenter berita Indosiar, Zulfikar Naghi, dan Wakil Pemimpin Redaksi Liputan6 SCTV, Retno Pinasti, sebagai moderator debat keempat Pilpres 2019.

Retno dan Zulfikar akan memandu jalannya debat antarcapres Jokowi dan Prabowo dengan tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional. 

Nama Retno dan Zulfikar sebagai moderator ditentukan berdasarkan kesepakatan antara KPU, Tim Kampanye Nasional 01 dan Badan Pemenangan Nasional 02, pada Senin, 25 Maret 2019. Melalui pencermatan rekam jejak, keduanya dinilai memiliki kemampuan dan independen.

"Pertimbangannya ada kompetensi yang dari awal memenuhi persyaratan," ujar Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima.

"Kedua-duanya dipandang mampu mengawal pelaksanaan debat ya," ucap Direktur Relawan BPN 02 Ferry Mursyidan Baldan.  

Debat keempat Pilpres 2019 akan diselenggarakan di Hotel Shangrila, Jakarta dengan televisi penyelenggara, yakni Indosiar dan SCTV serta Metro TV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya