Cagub Mulyadi: Bangun Sumbar Tidak Bisa Jauh dari Ulama

Tokoh agama Solok Zaldofitri menyebut, kedekatan calon gubernur Sumatera Barat Mulyadi dengan tokoh agama sudah diketahui oleh masyarakat.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Agu 2020, 21:02 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2020, 08:59 WIB
cagub
Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh agama Solok Zaldofitri menyebut, kedekatan calon gubernur Sumatera Barat Mulyadi dengan tokoh agama sudah diketahui oleh masyarakat. Dia melihat Mulyadi sering bersama dengan ulama.

Karenanya dia berharap Mulyadi bisa terpilih menjadi Gubernur Sumbar ke depan. Melihat rekam jejak yang diperlihatkan Mulyadi, pria 41 tahun ini yakin Mulyadi bisa menambah nilai keagamaan bagi masyarakat.

"Beliau sangat dekat dengan ulama. Itu makanya kami sangat berharap beliau jadi gubernur," kata Ustaz Zaldofitri di Kayu Jao, Solok, Sabtu (8/8/2020).

Dia menambahkan, membangun masyarakat harus melihat kedua sisi. Sisi fisik dan non fisik. Baginya, sebagai masyarakat Minang, membangun mental agamais itu penting. Lantaran kehidupan bermasyarakat harus berlandaskan agama. Tidak boleh ada yang bertentangan

"Karena kita tidak hanya membangun fisik, tapi mental juga. Apalagi di kalangan muda, di sini masih banyak yang muda yang kurang paham. Kalau mendapat amanah, tolonglah masalah keagamaan," lanjutnya.


Peran Ulama

Sementara itu, Cagub Mulyadi mengatakan kedekatan dengan tokoh agama atau alim ulama penting bagi seorang pemimpin. Membangun Sumbar terutama tidak bisa jauh dari ulama. Semua sendi kehidupan Sumbar bergantung kepada nilai-nilai agama. Oleh sebab itu semua tokoh harus berperan terutana ulama.

"Semua pihak harus terlibat untuk berkontribusi memajukan Sumbar, dari masyarakat, wakil rakyat hingga jajaran pemerintah harus bersatu berjuang bersama untuk memajukan daerah kita,” jelas Mulyadi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya