Gali Potensi Wisata, Ali Mukhni: Keindahan Alam Sumbar Tak Ada Duanya

Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Ali Mukhni melihat potensi pariwisata yang dimiliki Sumbar begitu besar.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Okt 2020, 14:22 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2020, 14:22 WIB
Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Ali Mukhni (Foto: Istimewa).
Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Ali Mukhni (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Ali Mukhni melihat potensi pariwisata yang dimiliki Sumbar begitu besar. Menurut dia, potensi itu masih bisa dikembangkan dan digali jauh lebih baik dari yang ada saat ini.

Bupati Padang Pariaman dua periode ini mengungkapkan, potensi Sumbar berbeda dengan provinsi tetangga. Sumbar tidak memiliki tambang yang bisa mendatangkan uang untuk APBD Sumbar.

Namun, Ali Mukhni menyebut Allah SWT memberikan nikmat lain yang berbeda. Yakni keindahan alam dari pegunungan hingga lautan. Menurut dia itu nikmat yang tidak ada duanya di dunia.

Dia menuturkan, nikmat itu harus bisa dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat Sumbar. Pada ujungnya harus bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat Sumbar.

"Betul kita Sumatera Barat tidak punya Sumber Daya Alam seperti Riau, Sumsel dan lainnya. Tapi jangan lupa bahwa Allah SWT ciptakan Sumatera Barat dengan keindahan yang tidak ada duanya," kata Ali Mukhni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Kolaborasi

Lebih lanjut, dia menyampaikan potensi tersebut bisa dikembangkan jika ada niat dan kerja yang tepat dari kepala daerah. Dia mengatakan dibutuhkan kerjasama dari setiap daerah untuk berkomitmen memajukan sektor pariwisata.

"Nah bagaimana ini bisa berkolaborasi antara bupati dan walikota, antara gubernur dan wakil gubernur," tegasnya.

Figur yang dikenal merakyat ini menyebutkan, sektor pariwisata harus bisa membuka lapangan kerja baru. Hal tersebut diperlukan agar potensi Sumbar bisa dirasakan oleh masyarakat Sumbar sendiri.

"Ini potensi Sumatera Barat di bidang wisata ini yang harus kita galakkan. Bagaimana kita meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang menyerap lapangan kerja dengan kondisi dunia saat ini. Disamping kita tetap fokus menekan dampak akibat pandemi ini," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya