Usai Temui Sekjen PDIP, Gibran: Saya Sudah Menjelaskan Kronologi Pertemuan dengan Prabowo

Gibran memenuhi panggilan DPP PDIP setelah ia bertemu Prabowo di Omah Semar, Jajar, Solo, Jumat (19/5/2023) malam.

oleh Nila Chrisna YulikaDelvira Hutabarat diperbarui 23 Mei 2023, 08:35 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2023, 13:40 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah tiba di kantor DPP PDIP, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah tiba di kantor DPP PDIP, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima banyak nasihat dari para politikus senior PDIP saat ia memenuhi panggilan di kantor DPP PDI Perjuangan, Senin (22/5/2023).

Gibran menjelaskan semua kronologi terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Gerindra sekaligus Bacapres 2024 Prabowo Subianto.

Adapun, Gibran memenuhi panggilan DPP PDIP setelah ia bertemu Prabowo di Omah Semar, Jajar, Solo, Jumat (19/5/2023) malam.

"Hari ini, saya sudah mendapat banyak sekali masukan, nasihat saya juga sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin," kata Gibran di Kantor DPP PDIP, Senin (22/5/2023)

Gibran juga mengucapkan terima kasih terhadap semua nasihat dari elite PDIP. Dia menekankan akan tetap tegak lurus dengan kebijakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berkaitan Pilpres 2024.

"Sekali lagi terima kasih untuk masukan dan nasihatnya dan sekali lagi, saya sebagai kader PDIP, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum. Terimakasih. Matur nuwun," ujar Gibran.

Gibran diketahui memberikan penjelasan saat proses pemanggilan kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun.

Hasto dalam konferensi pers menyebutkan Gibran menerima pesan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri selama proses pemanggilan.

"Tadi kami sampaikan pesan Ibu Megawati Soeekarnoputri kepada Mas Gibran bahwa berpolitik itu membangun peradaban, berpolitik itu merawat pertiwi, berpolitik itu juga harus mewaspadai berbagai manuver politik, karena tujuan politik itu adalah bergerak ke bawah, jadi memberdayakan rakyat turun ke bawah bersama rakyat," ujar dosen Universitas Pertahanan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertemuan untuk Meluruskan Isu Gibran dan Prabowo

Hasto pada intinya mengatakan pertemuan hari ini hal lumrah dilakukan DPP PDIP demi meluruskan berbagai isu miring berkaitan dengan peta politik menuju 2024.

"Prinispnya ini adalah pertemuan antara DPP partai dengan kader partai untuk berdialog dan meluruskan berbagai hal yang seringkali apa yang diberitakan dan kenyataan berbeda karena begitu banyak kepentingan dan framing dan penjelasan Mas Gibran komprehensif," kata Hasto.

Infografis Prabowo Subianto Dukung Gibran Rakabuming Maju dalam Pilgub 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Prabowo Subianto Dukung Gibran Rakabuming Maju dalam Pilgub 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya