Kantor Pusat Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo Diresmikan 1 Juni, Akan Dihadiri Megawati

Ketua Tim Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo for President 2024 Ahmad Basarah menyatakan bahwa Kantor Pusat Koordinasi Relawan akan diresmikan pada Kamis 1 Juni 2023.

oleh Devira PrastiwiLizsa Egeham diperbarui 28 Mei 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2023, 18:00 WIB
Bakal calon presiden (bakal capres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo melakukan silahturahmi dengan ulama kharismatik Banten Kiai Haji Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani atau yang lebih dikenal dengan Abuya Muhtadi.
Bakal capres PDIP Ganjar Pranowo melakukan silahturahmi dengan ulama kharismatik Banten Kiai Haji Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani didampingi Ketua Tim Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo for President 2024 Ahmad Basarah. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo for President 2024 Ahmad Basarah menyatakan bahwa Kantor Pusat Koordinasi Relawan akan diresmikan pada Kamis 1 Juni 2023.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri serta bakal calon presiden atau bakal capres PDIP Ganjar Pranowo dijadwalkan hadir.

"Insyaallah tanggal 1 Juni, kantor pusat koordinasi relawan akan diresmikan oleh Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati, hadir juga Mas Prananda Prabowo, Mbak Puan, dan Insyaallah Mas Ganjar Pranowo akan bergabung," kata Basarah kepada wartawan di Pandeglang, Banten, Minggu (28/5/2023).

Menurut dia, saat ini sudah ada 650 organ relawan yang terverifikasi di kantor relawan Ganjar. Jumlah itu di luar relawan Jokowi dan relawan Ganjaris yang sudah berdiri sebelumnya.

Selama mendampingi Ganjar menjalani safari politik ke Banten, Basarah mengaku ikut bertemu dengan pengurus serta kader PDIP dan PPP. Selain itu, Ganjar bertemu dengan para ulama serta organ relawan di daerah.

"Jadi bertemunya kerja dan energi politik partai dan energi organ relawan, bagi kami, sebagai sesuatu keniscayaan. Meskipun Pilpres menurut konstitusi pesertanya adalah parpol, tetapi karena kedaulatan rakyat itu berada di tangan rakyat, maka sinergitas antara kekuatan parpol dan rakyat yang dimanivestasikan lewat organ relawan itu akan berkerja beriringan," papar Basarah.

Dia pun optimistis penerimaan Ganjar di Banten pada Pilpres 2024 berada di tren yang positif.

"Dan alhamdulilah saya melihat pancaran mata dan hati yang terpancar lewat raut muka ketika mas GP bertemu relawan, PPP, alim ulama, termasuk organ relawan yang sudah masuk dan kami temui di beberapa event," tutur dia.

"Insyaallah penerimaan masyarakat Banten terhadap Mas GP akan positif pada pilpres yang akan datang," jelas Basarah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Olahraga Bareng Ribuan Warga di CFD Serang, Ganjar ‘Presiden Rakyat’ Mengudara

Sekira pukul 06.30 WIB, bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo tiba-tiba muncul dan mencuri perhatian ribuan warga yang tengah berolahraga (Istimewa)
Ada yang berbeda di perhelatan Car Free Day (CFD) di alun-alun Kota Serang, Banten, Minggu (28/5/2023). Sekira pukul 06.30 WIB, bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo tiba-tiba muncul dan mencuri perhatian ribuan warga yang tengah berolahraga (Istimewa)

Sebelumnya, ada yang berbeda di perhelatan Car Free Day (CFD) di alun-alun Kota Serang, Banten, Minggu (28/5/2023). Sekira pukul 06.30 WIB, bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo tiba-tiba muncul dan mencuri perhatian ribuan warga yang tengah berolahraga.

Ganjar yang lari pagi di kawasan tersebut langsung dikerubungi warga dari berbagai kalangan. Mulai dari anak muda, orang dewasa, hingga emak-emak.

Berdasarkan siaran pers diterima, mereka ‘menyemut’ mengikuti arah lari Ganjar dari belakang. Tak ayal teriakan-teriakan dan suara dukungan kepada bacapres berambut putih itu pun menyeruak dari.

“Pak Ganjar siapa yang punya. Pak Ganjar siapa yang punya. Yang punya kita semua. Pak Ganjar Presiden Rakyat!” teriak warga yang menggema.

Saat sedang lari, Ganjar tiba-tiba diajak emak-emak untuk senam bersama. Ganjar pun menurutinya dan ikut senam bersama ribuan emak-emak serta warga yang hadir.

“Pak Ganjar presiden kita! Pak Ganjar presiden rakyat! Maju terus Pak Ganjar!” teriak ribuan emak-emak yang saling bersahutan.

 


Olahraga Adalah Investasi

Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo saat olah raga pagi di Alun-Alun Kota Serang, Minggu (28/5/2023). (Liputan6.com/Lizsa Egeham)
Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo saat olah raga pagi di Alun-Alun Kota Serang, Minggu (28/5/2023). (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Ganjar yang dikerubungi pun membalas hangat ribuan warga dan emak-emak sambil senam. Ganjar menyapa mereka sembari mengikuti gerakan demi gerakan yang dicontohkan instruktur senam.

“Ternyata masyarakat di Serang, di Banten, semua suka olahraga, jadi yang penting itu. Kalau mau sehat ya kita olahraga. Jadi kita senang olahraga bersama masyarakat,” kata Ganjar usai olahraga.

Menurut Ganjar, olahraga adalah investasi yang bagus bagi semua orang. Oleh sebab itu, gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak malas berolahraga.

“Yang mesti kita dorong kan ya ayo, jangan mager (malas gerak). Ayo cepat gerak bangun pagi, jam 5. Kalau perlu sebelumnya, setelah salat Subuh langsung lari,” katanya.

Warga yang antusias terus mengikuti Ganjar dari belakang sampai ke luar kawasan CFD. Di sepanjang jalan mereka terus meneriakkan dukungan kepada Ganjar untuk menjadi Presiden 2024.

 


Ganjar Pranowo Minta Relawan Jaga Sopan Santun dan Tata Krama Saat Sampaikan Dukungan

Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo di sela-sela kegiatan lari pagi di Alun-alun Kota Serang, Banten, Minggu (27/5/2023) (Liputan6.com/Lizsa Egeham)
Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo di sela-sela kegiatan lari pagi di Alun-alun Kota Serang, Banten, Minggu (27/5/2023) (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo meminta para relawannya untuk menjaga sopan santun dan tata krama saat menyampaikan dukungan untuknya. Menurut Ganjar Pranowo, hal ini juga menjadi arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Beliau (Megawati) juga sama, menyampaikan kepada kita agar kita menjaga sopan santun. Menjaga tata krama. Setuju ya?" kata Ganjar kepada relawannya di Serang, Banten, Sabtu 27 Mei 2023.

"Setuju," teriak para relawan.

Gubernur Jawa Tengah itu juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah dua kali mengikuti kontestasi Pilpres 2024. Dia menyebut Jokowi hanya diam saat difitnah.

"Pak Jokowi selalu memberikan arahan kepada saya. Apa arahannya? Dulu 2 kali beliau menjalankan kontestasi, difitnah diapapun, diam," ujar Ganjar.

Selain itu, Ganjar meminta relawannya tak membalas ejekan-ejekan maupun fitnah. Khususnya, yang tersebar dan disampaikan di media sosial.

"Beberapa hari terakhir ini, di media sosial kok garang-garang ya, kok marah-marah ya. Tolong seluruh pendukung Ganjar Pranowo jangan membalas itu. Kalau ada yang menjelek-jelekkan, kita doakan saja dia. Kalau ada yang memfitnah kita doakan saja," jelas Ganjar.

Ganjar meminta relawannya untuk mencari narasi yang positif. Ganjar meyakini apabila semua relawan kompak, kemenangan di Pilpres 2024 akan terwujud.

"Yang dibutuhkan adalah kekompakan, yang dibutuhkan bukan perpecahan. Kalau cita-cita kita sama, jangan berkelahi. Kita harus bisa sharing, harus bisa merasakan," tutur dia.

"Jadi tenang saja, kalau hati kita sudah satu, hati kita sudah sama, mau difitnah, dicaci, dimaki, dijelek-jelekkin, jalan terus. Insya Allah itu akan berjalan dengan baik," sambung Ganjar.

Infografis Ragam Tanggapan PPP Turut Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ragam Tanggapan PPP Turut Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya