Puji Karir Politik Cak Imin, Anies: Posisi Apa Lagi yang Belum, InsyaAllah Wakil Presiden RI

Anies Baswedan memuji sepak terjang Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam berorganisasi. Anies lantas membeberkan rekam jejak karir politik Cak Imin mulai dari Ketua PMII, KNPI, DPR, hingga menteri.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 02 Sep 2023, 15:54 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2023, 15:51 WIB
Deklarasi Anies-Cak Imin
Anies Baswedan berpidato di acara deklarasi pasangan Capres-Cawapres Anies dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Hotel Majapahit, Surabaya. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan memuji sepak terjang Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam berorganisasi.

Hal ini disampaikan Anies saat berpidato di acara Deklarasi Capres-Cawapres Koalisi Perubahan, Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

"Saya ingin sampaikan bahwa Gus Imin ini adalah seorang pribadi yang memiliki rekam jejak aktivisme yang menginspirasi setiap orang yang bergerak dalam organisasi," ujar Anies.

Dia mengamini pernyataan Ketum Partai NasDem Surya Paloh yang menyebut Cak Imin sebagai organisatoris ulung. Anies lantas membeberkan sejumlah karir organisasi dan politik Cak Imin.

"Seperti disampaikan Bang Surya tadi, seorang organisatoris ulung yang rekam jejaknya panjang, bukan dadakan. Mulai dari di Jogja Ketua PMII, KNPI, LKIS, DPR, Wakil Ketua DPR, Menteri, Wakil Ketua MPR. Posisi apa lagi yang belum pernah didudukinya?" ucap dia.

"Bukan nikmat mana lagi yang kau dustakan, tapi posisi apa lagi yang belum pernah didudukinya. InsyaAllah Wakil Presiden Republik Indonesia," sambung Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Surya Paloh Sebut Cak Imin Organisatoris Ulung

Deklarasi Anies-Cak Imin
Ketum Partai NasDem Surya Paloh di Acara Deklarasi Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Liputan6.com)

Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, memuji Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Di mata Paloh, Cak Imin adalah sosok yang tepat untuk menjadi cawapres Anies Baswedan.

"Saya mengenal seorang Muhaimin Iskandar. Seorang yang amat pawai, seorang organisator ulung yang bergerak dalam dunia pergerakan cukup lama. Punya kepiawaian yang tidak kalah dengan bung Anies," kata Surya Paloh dalam acara deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

"Maka kedua pasangan ini bagai botol dan tutup botol. Maka pada hari ini, kita punya modal utama yang dipersyaratkan oleh kosntitusi. Insya Allah ketika KPU buka pendaftaran, Insya Allah, pasangan yang pertama mendaftar adalah pasangan yang kita miliki saat ini," tambahnya. 

Infografis Ragam Tanggapan Geger Kabar Duet Anies-Cak Imin dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Geger Kabar Duet Anies-Cak Imin dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya