Didukung PSI, Prabowo: Kakanda Sudah Dideklarasikan, Kalau Adiknya Enggak Ya Kebangetan

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada pilpres 2024.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Okt 2023, 22:50 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2023, 22:50 WIB
PSI Resmi Usung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pilpres 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada pilpres 2024.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka dideklarasikan sebagai bakal cawapres oleh Prabowo di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Setelah resmi didukung dalam pilpres 2024, Prabowo yang hadir langsung dalam acara 'Konser Pilpres Santuy: Ojo Rungkad' mengucapkan rasa terima kasih.

"Terima kasih atas dukungan dari PSI. Ini memang saya tunggu-tunggu. Kapan ini, sudah mepet besok, sudah mau daftar, bener enggak," kata Prabowo dalam sambutannya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa malam (24/10/2023).

Prabowo pun berkelakar di hadapan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep serta pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kakanda sudah kita deklarasikan sama kita, iya kan. Kalau adiknya enggak, ya kebangetan, gitu loh," ujar Prabowo yang langsung disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

"Jadi terima kasih dukungan tersebut. Kita semua sebagai anak bangsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia," pungkas Prabowo Subianto.

PSI Resmi Dukung Prabowo-Gibran

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pilpres 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

"Kami PSI siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres 2024," kata Kaesang di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Namun, saat itu dirinya sempat berkelakar jika ia bisa menjadi bacawapres untuk mendampingi Prabowo dalam pilpres 2024 mendatang.

"Jadi kami PSI siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Kaesang Pangarep, siapa tahu masih punya kesempatan," ujar Kaesang.

"Saya coba-coba dikit lah, siap salah, siap salah," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo

6 Potret Transformasi Kebersamaan Gibran Rakabuming dan Jokowi, Ayah-Anak Kompak
Gibran Rakabuming dan Jokowi. (Sumber: Instagram/gibran.rakabuming_)

Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi mengumumkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Prabowo Subianto.

Pengumuman putra sulung Presiden Jokowi itu sebagai cawapres disampaikan langsung Prabowo didampingi para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

"Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, tidak ada deklarasi pasangan capres-cawapres yang akan dilakukan Koalisi Indonesia Maju, karena langsung mendaftar ke KPU pada 25 Oktober dari Kertanegara.

"Ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar di KPU," kata Prabowo.

Sebelum dilakukan deklarasi, menurut Prabowo, keputusan Gibran sebagai cawapres telah dirembukkan oleh sejumlah ketua umum hingga sekjen partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Saya kira tidak perlu ada pertanyaan lagi. Ini keputusan aklamasi bulat dan konsensus. Dan kita siap maju untuk Indonesia maju," pungkas Prabowo Subianto.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Infografis Tudingan Politik Dinasti dan Klarifikasi Gibran Rakabuming. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Tudingan Politik Dinasti dan Klarifikasi Gibran Rakabuming. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya