Ganjar Sebut Dukungan Yenny Wahid Representasi Gusdurian

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, menyambut hangat deklarasi dukungan Yenny Wahid kepadanya dan Mahfud Md.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 27 Okt 2023, 21:03 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2023, 21:01 WIB
Ganjar Pranowo Bersama Mahfud MD Daftar KPU
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo (kiri) bersama bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kanan) saat melakukan pendaftaran sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Ganjar - Mahfud menjadi pasangan kedua yang mendaftar kepada KPU sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, menyambut hangat deklarasi dukungan Yenny Wahid kepadanya dan Mahfud Md. Menurut dia, dukungan Yenny menjadi kekuatan baru menghadapi Pilpres 2024.

"Ya kami senang, karena sebelumnya kami juga dengan Bu Sinta pernah berdiskusi, saya sowan ke beliau, ke Mbak Yenny juga. Kita berbincang banyak hal. Mudah-mudahan ini menjadi energi kita juga," kata Ganjar di Media Center TPN, Jumat (27/10/2023).

Dia pun optimistis, dukungan Yenny Wahid kepada Ganjar-Mahfud adalah representasi dari dukungan Gusdurian pada dirinya.

"Saya kira dengan statement Mbak Yenny, rasa-rasanya representasi dari Gusdurian ya, Gusdurian akan ke sini," kata Ganjar.

"Ya tentu saja pasti ada yang ke Cak Imin, tapi di sini juga ada Pak Mahfud. Ya biarkan (rakyat) semua menentukan saja," kata dia.

Ditanya soal masuknya Yenny ke TPN akan mendongkrak suara di Jawa Timur, Ganjar menjawab bahwa datangnya Yenny akan menambah suara di semua wilayah. "Ya di semuanya dong," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Yenny Wahid mendeklarasikan dukungan untuk paslon Ganjar-Mahfud.

"Karena kedekatan hati, maka kami Barisan Kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md," kata Yenny di Hotel Borobudur, Jumat (27/10/2023).

Yenny menyebutkan, kedekatan Mahfud Md dengan Gus Dur lah yang memantapkan Barikade Gus Dur mendukung Ganjar-Mahfud.

"Prof Mahfud Md adalah orang yang dekat kami, beliau adalah orang NU," kata dia. "Pak Mahfud Md adalah sosok yang dibawa Gus Dur untuk menegakan hukum di Indonesia," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yenny Wahid Jadi Dewan Penasihat di TPN Ganjar-Mahfud Md

Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Yenny Wahid mendeklarasikan dukungan untuk paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md.
Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Yenny Wahid mendeklarasikan dukungan untuk paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md. (Delvira Hutabarat).

Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Yenny Wahid resmi mendukung paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid menyatakan, Yenny Wahid akan masuk ke TPN menduduki posisi Dewan penasihat bersama Puan Maharani.

"Jadi Mbak Yenny akan bergabung, itu di struktur Tim Pemenangan Nasional, dan beliau akan duduk di dewan penasihat bersama dengan Mbak Puan," kata Arsjad di Hotel Borobudur, Jumat (27/10/2023).

Menurut dia, bergabungnya Yenny akan menambah kekuatan Ganjar-Mahfud dan akan mendukung pemilu sejuk dan pemersatu bangsa.

"Jadi inilah pemimpin-pemimpin Indonesia dan juga yang lain-lain itu adalah bagaimana kita memastikan satu hati berbangsa," kata Arsjad.


Puan Berterima Kasih ke Yenny Wahid Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md

Forum Nusantara Sosialisasikan Desa Damai Anti Intoleransi dan Radikalisme
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan) bersama Co-Founder Wahid Fondation Yenny Wahid saat menghadiri Forum Nusantara bersama UN Women, Jakarta, Jumat (8/2). (Liputan6.com/JohanTallo)

Putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, dukung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dalam Pemilu 2024. Yenny Wahid pun bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Md.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani berterima kasih kepada Yenny yang sudah menentukan pilihannya untuk mendukung Ganjar Pranowo.

"Terima kasih untuk Mbak Yenny Wahid sudah menentukan pilihannya," kata Puan di Gedung Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/10).

Puan Maharani menambahkan, dengan kehadiran Yenny, pihaknya akan semakin bergotong royong untuk membangun bangsa yang lebih baik.

"Semoga kehadiran Mba Yenny Wahid bersama capres Ganjar Pranowo dan cawapres Pak Mahfud akan semakin gotong royong dalam membangun bangsa bisa berjalan lebih baik," pungkas Puan.

Putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Md. Yenny akan duduk di Dewan Penasihat bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

"Jadi Mbak Yenny akan bergabung, itu di struktur Tim Pemenangan Nasional, dan beliau akan duduk di dewan penasihat bersama dengan Mbak Puan," kata Ketua TPN Ganjar Mahfud, Arsjad Rasjid, di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10).


Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud, Cak Imin: Tak Masalah, Mari Bersaing Secara Sehat

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Pasangan AMIN ini berdiri di bagian belakang tepat di belakang sopir yang dikemudikan oleh Bendahara Nasdem Ahmad Sahroni. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Yenny Wahid resmi mendukung pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024. Ketua Umum PKB sekaligus cawapres Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghormati pilihan putri dari Presiden Keempat RI itu.

Menurut Cak Imin, demokrasi membebaskan siapapun untuk memberikan dukungan.

"Demokrasi memberikan kebebasan siapapun mendukung siapapun dan itu pilihan yang dihormati," kata Cak Imin di Gedung Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/10/2023).

Dia mengajak Yenny Wahid dan para pihak di Pilpres 2024 untuk bersaing secara sehat dan gembira. "Tidak ada masalah, mari yang penting kita bersaing secara sehat riang gembira langsung umum dan bebas dan rahasia," ucap dia.

Lebih lanjut, Cak Imin tak khawatir perihal Yenny yang bisa menarik suara Nahdlatul Ulama di Jawa Timur. Menurutnya, suara NU yang terpecah dalam pemilu adalah hal yang biasa.

"Ya biasalah demokrasi, lima tahun lalu juga beda biasa aja," pungkas Cak Imin.

Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Yenny Wahid mendeklarasikan dukungan untuk paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

"Karena kedekatan hati, maka kami Barisan Kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md," kata Yenny di Hotel Borobudur, Jumat (27/10/2023).

Yenny menyebutkan, kedekatan Mahfud Md dengan Gus Dur lah yang memantapkan Barikade Gus Dur mendukung Ganjar-Mahfud.

"Prof Mahfud Md adalah orang yang dekat kami, beliau adalah orang NU," kata dia.

"Pak Mahfud Md adalah sosok yang dibawa Gus Dur untuk menegakan hukum di Indonesia," pungkasnya.

Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya