Gibran Hadiri Pengumuman Struktur Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju

Gibran Rakabuming Raka duduk di barisan depan dengan didampingi dengan Ketua TKN Rosan Roslani dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 06 Nov 2023, 14:45 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2023, 14:43 WIB
Gibran Rakabuming Raka menghadir acara pengumuman struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Senin (6/11/2023).
Gibran Rakabuming Raka menghadir acara pengumuman struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Senin (6/11/2023). (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka, menghadiri langsung acara pengumuman dari struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pada hari ini, Senin (6/11/2023).

Pantauan di lokasi, Gibran yang mengenakan kemeja warna biru duduk di barisan depan dengan didampingi dengan Ketua TKN Rosan Roslani dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Terlihat juga beberapa politikus dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Sekjen PAN Eddy Soeparno, Politikus Gokar Nusron Wahid, hingga Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

KIM akan mengumumkan struktur TKN Prabowo-Gibran pada siang ini. Informasi ini berdasarkan undangan yang diterima.

"Pengumuman Susunan Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju akan diselenggarakan pada, hari Senin, 6 November 2023, pukul 13.30 WIB . Tempat: Ball room Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan," demikian dalam undangan yang diterima, Minggu (5/11/2023).

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, di TKN KIM memang sudah disampaikan bahwa struktur akan diumumkan hari Senin besok.

"Kalau sudah beredar undangan seperti ini, berarti pengumumannya memang besok," kata Saleh.

Secara terpisah, Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra mengatakan, memang penyusunan komposisi dari struktur TKN Koalisi Indonesia Maju sudah memasuki tahap final. Zaky memastikan, pengumuman tinggal menunggu waktu yang tepat.

"Struktur tim pemenangan Koalisi Indonesia Maju, sedang konsolidasi dan finalisasi. Dalam waktu dekat ‘dream team’ TKN akan diumumkan. Tunggu tanggal mainnya,” kata pria karib disapa Zaky melalui pesan singkat, Jumat 3 November 2023.

Zaky juga memastikan, tiap partai politik di Koalisi Indonesia Maju akan mengirimkan kader terbaik untuk bergabung dalam ‘dream team’ tersebut. Menurut dia, sang ketua umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah memandat kader-kadernya untuk bergabung bersama TKN.

Zaky mengaku akan didapuk menjadi salah satu juru bicara dari KIM mewakili Partai Demokrat. Dia tidak sendiri, sejumlah kader juga ditugaskan dengan bidang senada seperti Herman Khaeron, Irwan Fecho, Jansen S, dan Diska Putri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gerindra: Kami Yakin Prabowo-Gibran Menang Mutlak di Jakarta

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Prabowo-Gibran tiba di KPU dengan dikawal oleh lautan massa pendukung dan simpatisan yang bergerak di sepanjang Jalan Imam Bonjol Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman meyakini pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan memenangkan Pemilihan Presiden 2024 di wilayah DKI Jakarta.

"Ini kota yang sangat penting, provinsi yang sangat penting. Prabowo dan Gibran, kami sangat yakin, menang mutlak di Jakarta," kata Habiburokhman usai Silaturahmi Partai KIM Jakarta di Jakarta, Minggu (5/11/2023), seperti dilansir dari Antara.

Dia mengatakan, berdasarkan survei internal saat ini, Prabowo-Gibran unggul dari bakal pasangan capres dan cawapres lain, terutama di wilayah Jakarta Timur.

Menurut dia, meskipun Anies Baswedan pernah menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, Partai Gerindra tak ragu untuk dapat memenangkan Prabowo-Gibran di Ibu Kota.

"Karena didukung Gerindra, Anies bisa jadi gubernur, jadi kami tahulah kunci-kuncinya. Beliau memang salah satu putra terbaik bangsa, tapi kami tidak gentar, kami bisa mengalahkan Pak Anies dan Pak Ganjar di Jakarta," kata dia.

Untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 di Jakarta, pengurus sembilan partai yang tergabung dalam KIM, yang terdiri atas Partai Gerindra, Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Prima bertemu di Jakarta.

"Kita bersilaturahmi supaya ada kesamaan frekuensi. Kita tahu Jakarta ini daerahnya padat, penduduknya banyak sekali, jadi nanti kita masing-masing di tingkatan provinsi, kota administrasi, kecamatan, dan kelurahan, akan ada sekretariat-sekretariat KIM," kata Habiburokhman.


Gerindra: Silakan Gibran dan Bobby Bergabung, Kami Terbuka

Prabowo-Gibran mendaftar Pilpres 2024
Bacapres Prabowo Subianto (kanan) dan bacawapres Gibran Rakabuming Raka (kiri) menyapa relawan saat menuju Gedung KPU untuk pendaftaran capres dan cawapres di Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyebut, partainya terbuka kepada keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi seperti Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution untuk masuk ke partainya. Menurutnya, Gerindra terbuka dengan siapapun untuk bergabung.

"Kami terbuka ya, tidak ada dikhususkan ke Gibran, ke Bobby, silakan saja kalau yang ingin masuk partai Gerindra kami terbuka saja," kata Habiburokhman di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (5/11/2023).

Namun, Habiburokhman tidak akan mengintervensi Gibran dan Bobby. Dia menyebut, Gerindra masih menghormati hubungan mereka dengan PDIP.

"Itu bukan wilayah kami, kami tidak akan intervensi, justru kami menghormati hubungan di antara mereka. Kami doakan bisa diselesaikan dengan baik-baik dan elegan," kata dia.

Menurutnya, Pemilu 2024 mesti dijalani dengan gembira. Dia tidak ingin berbeda pilihan malah membuat pecah belah.

"Beda pilihan hal biasa jngn membuat kita terpecah belah, banyal hal yang lain yang masih kita lakukan sebagai bangsa dan negara secara bersama-sama memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara," pungkasnya.

Infografis Ragam Tanggapan Usulan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Usulan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya