Gibran: Konsistensi dan Keberlanjutan Jadi Modal Kuat Menuju Indonesia Maju

Bakal calon wakil presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa keberlanjutan menjadi modal kuat untuk menuju Indonesia maju.

oleh Nasrul Faiz diperbarui 12 Nov 2023, 08:05 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2023, 08:05 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mendampingi Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat blusukan di Pasar Natar, Lampung, Sabtu (11/11) (Istimewa)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mendampingi Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat blusukan di Pasar Natar, Lampung, Sabtu (11/11) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa keberlanjutan menjadi modal kuat untuk menuju Indonesia maju.

Dia menegaskan bahwa pihaknya selalu menyuarakan keberlanjutan sehingga tidak ada namanya perubahan ataupun arah baru, namun yang ada penyempurnaan dan keberlanjutan.

"Saya ingin konsistensi dan keberlanjutan menjadi modal kuat kita menuju Indonesia maju," kata Gibran saat menghadiri konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Bandarlampung, Sabtu (11/11/2023).

Selain itu, Gibran meminta para pendukung maupun relawannya untuk menghadapi segala penyataan negatif dan fitnah dengan senyuman.

"Bapak dan Ibu sekali lagi,.jika ada yang 'statement' negatif, fitnah diamkan saja, tapi senyumin saja, itu nanti angka-angka yang akan membuktikan. bila mereka nyinyir terus, fitnah terus artinya ada yang panik, takut, tapi sekali lagi jangan lengah ini masih panjang jalannya sampai 14 Februari mendatang," katanya.

Ia meminta agar semua partai koalisi terus turun ke akar rumput, melakukan konsolidasi, dan menjaga kekompakan di dalam Koalisi Indonesia Maju.​​​​​​​"Bapak dan Ibu ke depan ada pemberian nomor urut insyaallah nanti setelah pemberian nomor urut akan saya bocorkan satu per satu program unggulan dari Prabowo-Gibran," kata dia, dilansir dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bicara Program

Pemeriksaan Kesehatan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka
“Siap-siap,” jawab keduanya saat ditanya kesiapan menjalani tes kesehatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ia mengatakan bahwa selain program dana abadi pesantren, KIS bagi orang lanjut usia (lansia), dan kartu anak sehat, maka ke depan akan ada beberapa lagi program yang akan dibocorkan.

"Tentunya kami ingin visi, misi, dan program Prabowo-Gibrsn bermanfaat bagi masyarakat. Sekali lagi terus jaga kekompakan, Lampung harus menang," kata dia.


Sambutan Masyarakat Lampung

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan bahwa sambutan masyarakat Lampung atas kehadiran bacawapres Gibran Rakabuming Raka cukup luar biasa.

"Tadi bisa dilihat dari pasar dan di sini ternyata ​​​​​ sambutannya luar biasa sehingga kami optimistis bisa memenangkan Pilpres 2024 satu putaran seperti yang dibilang oleh Mas Gibran," kata dia.

Infografis Tudingan Politik Dinasti dan Klarifikasi Gibran Rakabuming. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Tudingan Politik Dinasti dan Klarifikasi Gibran Rakabuming. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya