Adu Gaya Selvi Ananda Vs Erina Gudono Berkebaya Merah, Kompak dengan Iriana Jokowi

Kebaya merah tidak jadi satu-satunya busana "seragam" Selvi Ananda dan Erina Gudono dengan ibu mertua mereka, Iriana Jokowi.

oleh Asnida Riani diperbarui 25 Jun 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2024, 19:00 WIB
Erina Gudono dan Selvi Ananda
Erina Gudono dan Selvi Ananda kompak berkebaya merah. (dok. Instagram @erinagudono @putriayumakeup)

Liputan6.com, Jakarta - Ipar keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil kompak saat menghadiri pernikahan anggota keluarga mereka, akhir pekan kemarin. Kompak dengan Iriana Jokowi, Selvi Ananda dan Erina Gudono sama-sama berkebaya merah marun.

Dalam foto dan video yang dibagikan akun Instagram makeup artist (MUA) @putriayumakeup, istri Gibran Rakabuming Raka itu tampil elegan dalam kebaya brokat maroon berdetail bordir payet putih nan mewah. Atasan itu juga berpadu aksen serupa selendang yang disampirkan di bahu Selvi.

Untuk bawahan, Selvi mengenakan kain batik cokelat nan formal. Sebagai pelengkap, istri Wakil Presiden Terpilih ini juga memakai serangkaian perhiasan perak, seperti sepasang anting, kalung, cincin-cincin, serta gelang.

Wajahnya dipulas bold makeup dengan lipstik merah yang serasi kebayanya, sementara bagian mata dirias semi smokey. Kian selaras, Selvi menata rambutnya dalam sanggul rapi yang membuat aksesorinya kian jelas terlihat.

Di sisi lain, Erina memilih rose makeup untuk melengkapi visualnya. Seperti kakak iparnya, istri Kaesang Pangarep itu memakai kebaya merah marun rancangan desainer Asky Febrianti dengan detail bordir cukup rumit, dilengkapi payet berwarna senada, alih-alih putih layaknya atasan Selvi.

Erina pun mengenakan kain batik cokelat sebagai bawahan. Puteri Indonesia DIY 2022 itu juga memakai serangkai perhiasan perak, yakni sepasang anting, kalung, dan cincin.

Busana dua perempuan itu selaras dengan outfit ibu mertua mereka, Iriana Jokowi. Lewat foto yang dibagikan Erina, ibu tiga anak itu tampil dengan atasan merah marun yang menutup sampai bagian bawah lehernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kompak dengan Iriana Jokowi

6 Gaya Mentereng Iriana Jokowi, Selvi Ananda, dan Erina Gudono Padukan Kebaya dengan Perhiasan Berlian di Pernikahan Kerabat
Serba bling-bling! lihat di sini gaya mentereng Iriana Jokowi, Selvi Ananda, dan Erina Gudono padukan kebaya dan perhiasan berlian di pernikahan kerabat. [@erinagudono/@putriayumakeup].

Kompak dengan menantu-menantunya, Iriana juga memakai serangkaian perhiasan, mulai dari kalung, anting, sampai gelang. Ia juga tampak menyampirkan kain batik colekat sebagai selendang dan memegang kipas bermotif batik.

Tidak hanya kebaya merah, di kesempatan yang sama, Erina dan Selvi juga seragaman memakai baju kurung sama warna, kendati potongannya agak berbeda.  Selvi memilih baju kurung dengan potongan lengan atas sedikit mengembang berpadu material transparan berpotongan model terompet di bagian bawahnya.

8 Adu Pesona Glamor Dua Menantu Jokowi, Selvi Ananda dan Erina Gudono Kenakan Kebaya Merah-Baju Kurung di Acara Pernikahan Kerabat
Melihat beda pesona bold glamor dua menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda dan Erina Gudono kenakan kebaya merah dan baju kurung saat menghadiri acara pernikahan kerabat. [@putriayumakeup].

Baju tersebut dipadukan dengan rok siluet mermaid dalam warna serasi. Sebagai pelengkap, terdapat bordiran di bagian lengan dan ujung bawah atasannya. Rambutnya ditata dalam sanggul, sehingga memperlihatkan sepasang anting dan kalung dengan jelas.

Penampilan perempuan berusia 35 tahun ini kian menawan dengan riasan MUA Putri Ayu, sebagaimana tampilan kebaya merahnya. Dengan riasan glam look dan lipstik merah muda, penampilan Selvi terlihat segar.


Berbaju Kurung Hijau

8 Adu Pesona Glamor Dua Menantu Jokowi, Selvi Ananda dan Erina Gudono Kenakan Kebaya Merah-Baju Kurung di Acara Pernikahan Kerabat
Melihat beda pesona bold glamor dua menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda dan Erina Gudono kenakan kebaya merah dan baju kurung saat menghadiri acara pernikahan kerabat. [@erinagudono].

Juga dengan busana hijau serasi, Erina Gudono memilih mengenakan baju kurung yang dipenuhi bordiran motif floral yang senada dengan roknya. Sedikit berbeda dengan Selvi, Erina memilih menata rambutnya dalam sanggul rendah.

Melengkapi penampilan, Erina mengenakan beberapa perhiasan, seperti anting, gelang, dan cincin. Perempuan yang tengah berbadan dua ini pun memakai jam tangan.

Ditambah riasan wajah dari MUA Astrid Anisah, penampilan Erina tidak kalah menawan dari kakak iparnya. Berbeda dengaan Selvi, Erina tampil dengan riasan lebih hangat. Ia memilih lipstik berwarna cokelat kemerahan, sementara riasan matanya cukup tajam dengan kesan smokey.

Kompak dengan kedua menantunya, Iriana juga berbusana hijau dengan aksen bordir lebih simpel dari baju kurung Erina. Detail itu hanya tampak pada bagian depan kiri dan lengan Ibu Negara. Rose makeup masih jadi andalan di tampilan ini. Ia juga memakai rangkaian perhiasan, mulai dari kalung sampai gelang perak.


Gaya Kompak Anak Menantu Jokowi

Potret Erina Gudono Kondangan Bareng Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda, Kompak Banget
Di sela-sela acara, Kaesang terlihat mengajak foto bersama kakak-kakaknya. Sang istri, Erina Gudono pun sudah tampak begitu akrab dengan kakak-kakak iparnya. Mereka terlihat begitu ceria saat berkumpul bersama. (Liputan6.com/IG/@kaesangp)

Awal tahun lalu, tampilan kompak telah diperlihatkan keluarga Jokowi saat menghadiri pernikahan adik bungsu Iriana Jokowi, Anjas Wijanarko. Ia resmi menikah dengan Debrina Farrah Anova, lapor kanal Hot Liputan6.com, 20 Februari 2024.

Tampak seluruh anak-anak dan para menantu Presiden Jokowi hadir di acara tersebut, tidak terkecuali Erina. Lewat unggahan di media sosial, Erina bersama kakak-kakak iparnya turut membagikan momen kebersamaan mereka saat kondangan bareng.

Di kesempatan itu, Kahiyang Ayu, Selvi, dan Erina tampil serasi dengan memakai kebaya shocking pink. Rambut mereka ditata dalam sanggul besar konvensional, bahkan memakai riasan melati. Ketiganya juga memakai perhiasan bertema mutiara dalam berbagai ukuran pilihan masing-masing.

Riasan wajah mereka pun bisa dikatakan serupa. Alis ketiganya digambar cukup tebal, sementara bibir dipulas lipstik merah muda, kendati Selvi memilih shade lebih terang dari kedua adik iparnya.

Seperti ketiganya, Gibran, Bobby Nasution, dan Kaesang pun tampil kompak memakai beskap hitam. Mereka juga memakai bawahan kain batik dan blangkon serasi.

Infografis 6 Tren Makeup yang Diprediksi Bakal Hits di 2024
Infografis 6 Tren Makeup yang Diprediksi Bakal Hits di 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya