Hadiri Pelantikan Pujakesuma Jabar, Dedi Mulyadi: Kontribusi Paguyuban Penting

Pada acara pelantikan DPW Pujakesuma Jawa Barat, Kang Dedi Mulyadi (KDM) menyampaikan organisasi budaya sangat berkontrubusi bagi keberlanjutan daerah

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Jun 2024, 17:17 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2024, 17:12 WIB
Hadiri Pelantikan Pujakesuma Jabar, Dedi Mulyadi: Kontribusi Paguyuban Penting
Dedi Mulyadi saat menghadiri kegiatan DPW Pujakesuma Jawa Barat. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Politisi Dedi Mulyadi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pujakesuma Jawa Barat dalam mengawal perkembangan daerah. 

Menurut Dedi Mulyadi, Pujakesuma adalah contoh bagaimana paguyuban bisa memberikan kontribusi signifikan bagi daerah masing-masing. 

"Orang Sunda harus belajar untuk kukuh pada nilai-nilai masa lalu dan tetap adaptif terhadap masa depan, seperti yang dilakukan oleh orang Batak dan orang Jawa," kata Dedi saat menghadiri pelantikan DPW Pujakesuma Jawa Barat, Sabtu (29/6/2024).

Pada acara pelantikan DPW Pujakesuma Jawa Barat, Kang Dedi Mulyadi (KDM) menyampaikan organisasi budaya sangat berkontrubusi bagi keberlanjutan daerah. 

Dedi juga berbicara tentang pentingnya adaptasi budaya. Menurutny,a orang sunda harus belajar banyak dengan orang Jawa dan Batak.

Ia menekankan bahwa orang Sunda sering kali kehilangan kepercayaan diri saat berinteraksi dengan budaya lain. 

"Kenapa kita tidak punya kepercayaan diri? Ini penting," tegasnya.

Lebih lanjut, Dedi menyampaikan bahwa kontribusi paguyuban sangat penting bagi perkembangan daerah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perluasan Organisasi

"Pujakesuma adalah contoh bagaimana paguyuban bisa memberikan kontribusi signifikan bagi daerah masing-masing," ujarnya. 

KDM berharap agar masyarakat Sunda dapat belajar dari Paguyuban Pujakesuma dan tetap menjaga identitas serta budaya mereka.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina DPW Pujakesuma Jawa Barat, Juson Simbolon, menjelaskan tentang perluasan organisasi Pujakesuma di Jawa Barat. 

Bahkan pihaknya siap mendukung pemimpin dari latar belakang budaya seperti Dedi Mulyadi.

"Pendekatan budaya dan historis sangat dekat dengan Dedi Mulyadi, yang kesehariannya sangat kental dengan masalah kebudayaan. Ini membuat kita cepat bergerak ke Jawa Barat," ungkap Simbolon. 

Juson menjelaskan sosok Dedi Mulyadi terkenal sebagai tokoh yang berbeda, apalagi banyak bergerak di bidang kebudayaan.

"Nah kemudian kita kenal bahwa Kang Dedi Mulyadi ini sering melakukan kegiatan budaya dan pandangan itu sama dengan teman teman Pujakesuma.

Lebih lanjut Juson mengatakan alasan lain kenapa Dedi Mulyadi layak mendapatkan dukungan karena ikut berpartisipasi dalam perayaan kebudayaan

"Alasan lain, yang paling pertama, dia ini support dengan kegiatan perayaan berbasis budaya," katanya. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya