Ganjar-Mahfud Nomor Urut 3, Plt Ketum PPP: Insyaallah Berkah dan Menang 1 Putaran

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono optimistis, pasangan Ganjar-Mahfud dapat memenangkan Pilpres 2024 lewat nomor urut tiga.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 16 Nov 2023, 15:46 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2023, 08:35 WIB
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono optimistis, pasangan Ganjar-Mahfud dapat memenangkan Pilpres 2024 lewat nomor urut tiga.
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono optimistis, pasangan Ganjar-Mahfud dapat memenangkan Pilpres 2024 lewat nomor urut tiga. (Kredit foto: tim media PPP)

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono optimistis, pasangan Ganjar-Mahfud dapat memenangkan Pilpres 2024 lewat nomor urut tiga. Dia percaya, nomor urut tiga dapat menjadi berkah kemenangan dalam satu putaran.

"Kalau yang pertama dilihat, yang kedua dipikir, yang ketiga dicoblos. Insyaallah dengan nomor urut tiga ini berkah dan Ganjar-Mahfud satu putaran bisa memenangkan Pilpres yang akan datang," tutur Muhamad Mardiono seperti dikutip dari siaran pers diterima, (15/11/2023).

Mardiono meyakini, nomor urut tiga sangat cocok dan memiliki banyak arti. Salah satunya nomor urut tiga sesuai dengan nomor urut dari PPP dan singkatan nama partainya yang memiliki huruf P sebanyak tiga kali.

"Alhamdulillah ini sangat tepat, semuanya tentu Allah sudah memberikan sebuah isyarat. Saya yakini pertemuan Pak Ganjar dan Pak Mahfud karunia dari Allah untuk Bangsa Indonesia," syukur Mardiono.

Mardiono menambahkan, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang saling melengkapi untuk menjawab tantangan Indonesia ke depan. Sebab, pasangan Ganjar-Mahfud mampu melengkapi, di mana Pak Ganjar memiliki pengalaman di bidang birokrasi hingga bidang politik. Kemudian Pak Mahfud sering kita sebut sebagai panglima hukum.

"Keduanya saling melengkapi untuk menjawab tantangan Indonesia ke depan insyaallah bismillah," pungkas pria yang menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dapat Nomor Urut 3, Pendukung: Metal, Ganjar-Mahfud Menang Total

pengundian nomor urut capres-cawapres Pemilu 2024
Pasangan capres-cawapres Pemilu 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md (kiri ke kanan) berpose usai pengundian nomor urut di halaman gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (14/11/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Salam Metal! Menang Total! Teriakan dukungan langsung bergema di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta saat Capres 2024 Ganjar Pranowo mengangkat nomor urut tiga, Selasa malam 14 November 2023. Mereka pun juga langsung mengacungkan tiga jari sebagai tanda metal alias menang total.

"Metal! Ganjar-Mahfud menang total. Ganjar Mahfud nomor tiga. Nggak ada lawan," teriak ribuan pendukung Ganjar Mahfud yang menanti di luar Gedung KPU, seperti dikutip dari keterangan pers, Rabu (15/11/2023).

Mereka lalu menyanyikan lagu dukungan untuk angka tiga, mulai dari lagu dangdut hingga lagu anak dinyanyikan dengan lirik yang disesuaikan untuk mendukung pasangan Ganjar Mahfud. Lagu tersebut semakin meriah dengan alunan alat musik angklung.

"Nomor tiga siapa yang punya, nomor tiga siapa yang punya, nomor tiga siapa yang punya, yang punya Ganjar Mahfud," nyanyi mereka kompak.

Ada juga lagu andeca-andeci, ikan dalam kolam, hingga satu satu aku sayang Ganjar yang dinyanyikan dalam kesempatan itu. Meski badan basah kuyup usai kehujanan, namun semangat mereka tetap tidak luntur.

"Senang sekali pak Ganjar Mahfud dapat nomor urut tiga. Tiga itu artinya metal, menang total. Semoga pak Ganjar Mahfud menang satu putaran," ucap Naya (17) salah satu pendukung Ganjar.

Naya dan puluhan teman-teman muda lainnya mengaku sengaja datang ke KPU untuk memberi dukungan pada Ganjar-Mahfud. Meski hujan, ia tetap bertahan demi memperjuangkan dukungannya.

"Kami anak muda pasti dukung pak Ganjar dan pak Mahfud. Demi Indonesia lebih maju lagi," ucapnya.

 

 

 


Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani Masuk Tim Penenangan Ganjar-Mahfud

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengumumkan kedeputian baru yaitu Deputi Inklusi yang berisi para perempuan di Gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023). (Merdeka.com/Alma Fikhasari)
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengumumkan kedeputian baru yaitu Deputi Inklusi yang berisi para perempuan di Gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023). (Merdeka.com/Alma Fikhasari)

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengumumkan kedeputian baru yaitu Deputi Inklusi yang berisi para perempuan.

Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud Md akan dipimpin oleh Jaleswari Pramodhawardani. Dani, sapaan akrab Jaleswari adalah Deputi V Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pertahanan dan Hak Asasi Manusia di Kantor Staf Presiden (KSP).

Arsjad menegaskan keberadaan Deputi Inklusi adalah bentuk komitmen TPN Ganjar-Mahfud untuk menyertakan semua kelompok atau individu dalam membangun bangsa, termasuk perempuan.

"TPN Ganjar-Mahfud hari ini kedatangan para perempuan hebat yang aktif di berbagai bidang mulai dari Politik, Demokrasi, Anti Korupsi hingga isu Lingkungan," kata Arsjad Rasjid, usai Rapat TPN di Gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (15/11/2023).

Menurut Arsjad Rasjid, kehadiran teman-teman perempuan hebat ini tentu menjadi suntikan energi baru bagi TPN Ganjar-Mahfud.

Tidak hanya untuk pemenangan, namun juga untuk memperjuangkan nilai-nilai, menyelamatkan demokrasi seperti yang disampaikan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam pidatonya di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa malam (14/11/2023).

"Kami percaya perempuan memiliki peran yang besar dalam membangun Indonesia ke depan," kata Arsjad.

Pada kesempatan itu, Arsjad juga menjelaskan, TPN Ganjar-Mahfud kembali mengadakan rapat rutin bersama dengan pimpinan partai politik dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) yang terus bekerja dan bersama-sama memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di pilpres 2024.


TPN Ganjar-Mahfud Minta Rakyat Waspadai Kecurangan Pilpres 2024

Pendukung Ganjar-Mahfud
Pendukung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md memberikan dukungan saat pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 di KPU. Ganjar-Mahfud mendapatkan nomor urut 3 sebagai pasangan capres-cawapres 2024. (Foto: tim media Ganjar-Mahfud)

Arsjad mengatakan, TPN Ganjar-Mahfud optimistis, terutama setelah mendapatkan nomor urut 3 yang sudah dilakukan oleh KPU.

"Alhamdulillah, nomor urut Paslon sudah didapat, dua minggu lagi kami akan memasuki masa kampanye," kata Arsjad Rasjid.

Menurut Arsjad, masa kampanye merupakan masa yang menyenangkan, tapi juga masa di mana semua harus waspada atas berbagai bentuk kecurangan dan kelicikan.

"Ini serius karena kita semua tahu, di awal masa pencalonan pun sudah ada yang berani melakukan kecurangan. Mari kita awasi semua tahapan dan jalannya pilpres agar tidak terjadi kecurangan," kata Arsjad.

Arsjad mengajak semua pihak menjalani pilpres dan pemilu 2024 dengan baik, jujur, adil dan baik. Sebab semua yang baik adalah untuk hasil yang baik.

"Pasangan Ganjar-Mahfud adalah sosok baik untuk niat dan awalan yang baik, insyaallah jalan dan hasilnya nanti pun juga baik," pungkas Arsjad.BACA JUGA:

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya