Elektabilitas Rendah di Survei, Anies-Cak Imin Bakal Gandeng Influencer

Sudirman tak khawatir suara warganet di media sosial bakal dikuasai pasangan tertentu. Kendati demikian, Anies- Muhaimin tidak akan mengabaikan suara pengguna media sosial.

oleh Winda Nelfira diperbarui 16 Nov 2023, 15:39 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2023, 15:39 WIB
Co-Kapten sekaligus Ketua Harian Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin (AMIN), Sudirman Said (tengah)
Co-Kapten sekaligus Ketua Harian Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin (AMIN), Sudirman Said (tengah) (Liputan6.com/ Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Elektabilitas Capres dan Cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) selalu berada di urutan buncit hasil survei sejumlah lembaga. Tim nasional (Timnas) Pemenangan AMIN pun tak menampik hal tersebut.

"Teman-teman tahu lah keterbatasan kita," kata Co-Kapten sekaligus Ketua Harian Timnas Pemenangan AMIN Sudirman Said dalam konferensi pers di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023).

Meski begitu, Sudirman menyampaikan hasil survei tersebut dijadikan cambuk untuk terus melakukan kerja-kerja memenangkan pasangan AMIN. Selain itu, Sudirman juga tak menepis saat ditanyai ihwal belanja iklan AMIN di media sosial yang juga rendah dari capres dan cawapres lain.

"Saya hanya ingin mengulang pesan dari Pak Anies. Kalau melihat survei, di bawah ya sudah kita jadikan cambuk. Betul, semua transparan. Bagaimana kita kemampuan belanjanya gitu," kata dia.

Sudirman juga mengaku tak khawatir suara warganet di media sosial bakal dikuasai pasangan tertentu. Kendati demikian, Sudirman menegaskan, AMIN tidak akan mengabaikan suara pengguna media sosial.

"Tapi kita optimis bahwa suasana darat itu jauh lebih baik dari suasana udara ya. Dengan tidak mengabaikan bahwa kita terus berusaha di udara gitu," ucap dia.

Dia berujar, Timnas Pemenangan AMIN saat ini tengah berdiskusi dengan sejumlah influencer. Dengan tujuan, agar Anies-Cak Imin juga masif dikenalkan lewat media sosial.

"Sejumlah teman sekarang sedang berdiskusi dengan influencer untuk memperbanyak itu," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bang Yos Masuk Tim Pemenangan Anies

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Tepat di belakang land rover Anies-Cak Imin, ada setidaknya tujuh land rover bak terbuka lainnya yang mengangkut elite partai Nasdem, PKS, dan PKB. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007 Sutiyoso bakal merapat bergabung dengan tim nasional (Timnas) Pemenangan Capres dan Cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Pak Sutiyoso InsyaAllah bergabung (dalam Timnas AMIN)," kata Co-Kapten Ketua Harian Timnas AMIN Sudirman Said di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023).

Terlebih, Sutiyoso merupakan dewan pembina di Partai NasDem. Menurut Sudirman, di NasDem Sutiyoso sangat aktif menggandeng para pensiunan TNI. "Pak Sutiyoso kan dewan pembina atau dewan penasihat partai NasDem dan beliau aktif sekali menghimpun teman-teman atau sahabat senior purnawirawan," ucap Sudirman.

Sutiyoso bakal diumumkan masuk struktur Timnas AMIN bersama figur dan tokoh lainnya dalam beberapa waktu ke depan. Sedangkan tim utama telah diumumkan Anies pada Selasa, 14 November 2023 lalu.

"Kalau saya boleh rumuskan dalam bentuk kalimat memang kita lebih menata dalam mengundang tokoh-toko, jadi meskipun beliau mengatakan kita bekerja all out tapi tolong yah jangan masuk tim resmi, dan itu jumlahnya banyak," terang Sudirman.

Sudirman berujar, banyak tokoh dan figur lainnya yang turut bekerja mendukung Anies-Cak Imin di balik layar. Namun, mereka tidak mau dimasukkan secara resmi dalam struktur tim pemenangan AMIN.

"Bagi kami itu adalah tabungan tenaga tabungan jadi akan banyak tokoh-tokoh yang sebetulnya bekerja di balik layar tapi kemudian tidak bersedia namanya dicantumkan dalam Timnas," kata Sudirman Said.

 
 
Infografis Ragam Tanggapan Geger Kabar Duet Anies-Cak Imin dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Geger Kabar Duet Anies-Cak Imin dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya